Tinjau Protokol Kesehatan Dunia Usaha, Wagub Emil Optimis Industri Jatim Tetap Kokoh

  • Whatsapp
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim meninjau langsung proses penerapan protokol kesehatan di PT. Etex Building Performance Indonesia Gresik

KABAR RAKYAT – Setelah sebelumnya berkunjung dan memantau pemberlakuan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di beberapa dunia usaha di Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pun berkesempatan berkunjung ke PT. Etex Building Performance Indonesia di Jl. Indro no 1, Kab. Gresik, Sabtu (6/6).

Read More

Selain memantau penyelenggaraan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, kunjungannya di PT. Etex Building Performance Indonesia, Kab. Gresik juga untuk mengetahui kondisi dunia usaha di Jatim yang sedang berjalan.

Dirinya berharap, dengan diberlakukannya protokol kesehatan, maka dunia usaha di Jatim tetap berjalan kokoh dan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin saya datang ke pabrik yang juga mampu mendiversifikasi pasar ternyata pabrik ini juga mampu mendiversifikasi pasar di situasi seperti ini jadi mudah-mudahan sebagai penyumbang ekonomi terbesar di Jawa Timur, industri kita tetap berjalan kokoh,” ujar Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, agar harapannya bisa tercapai, langkah diversifikasi pasar menjadi strategi yang sangat penting agar setiap perusahaan dapat beroperasi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Sehingga, dengan menggunakan cara tersebut, maka akan mudah bagi pengusaha untuk mengembangkan dan memperluas usaha mereka masuk menuju segmentasi pasar baru.

“Yakni dari sebuah industri yang ada atau berinvestasi pada usaha yang tengah menjanjikan, baik yang berasal dari luar area bisnis yang sebelumnya telah dimasuki oleh perusahaan,” jelasnya.

Wagub Jatim yang akrab disapa Emil Dardak ini menyampaikan bahwa penerapan protokol Covid-19 menjadi hal penting yang harus dilakukan setiap perusahaan.

Karena, hal tersebut sangat berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan karyawan di sebuah perusahaan yang juga akan berpengaruh pada produktivitas dan efisiensi sebuah perusahaan atau pabrik.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *