TKI Asal Malaysia Dikarangtina Satgas -19 Kabupaten Probolinggo

  • Whatsapp

Update penyebaran Covid -19  kabupaten Probolinggo 5 April 2020.

KabarRakyat.ID – Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 kabupaten Probolinggo mengisolasi pemudik asal Malaysia guna pencegahan penyebaran virus Corona, Minggu malam ( 5/4/2020). Tidakan karangtina diberlakukan oleh bupati Probolinggo dalam percepatan penanganan Covid-19.

Read More

banner 645x400

Satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo bergerak cepat dalam menangani arus mudik ditengah kondisi darurat Corona. Salah seorang pemudik yang pulang dari Malaysia terjaring tim Satgas -19. Kini kondisinya di karangtina disebuah hotel di Paiton, yang digunakan Pemkab Probolinggo untuk proses karangtina.

Terkait warga Sidomulyo, yang menjalani karangtina Camat Kotaanyar Teguh Prihantoro saat dikonfirmasi membenarkan. ” Semalam petugas gabungan mendeteksi warga Sidomulyo yang baru pulang dari Malaysia. Guna antisipasi dan pencegahan orang tersebut kita isolasi sebagaimana ketentuan bupati untuk dikarangtinakan selama 14 hari kedepan”, kata Teguh, Senin(6/4/2020).

Proses karangtina diberlakukan kepada TP warga Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar, bagian prosedur protokol kesehatan tindakan pencegahan Covid -19 yang diberlakukan bagi warga Kabupaten Probolinggo yang baru datang dari kawasan pandemi Corona.

Satgas -19 kabupaten Probolinggo melalui Kadis Kominfo Yulius Cristian mengatakan, proses karangtina wajib dilalui setelah warga Probolinggo memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri atau kawasan pandemi Corona.

” Tindakan pemerintah mewajibkan orang melalui protokol kesehatan untuk kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona. Masyarakat tidak usah panik sebab akan ditangani dengan profesional oleh Satgas -19. Ketentuan karangtina untuk melihat lebih jauh kondisi fisik setiap orang ketika dinyatakan sehat maka ia boleh pulang.Bukan berarti setiap yang dikarangtina terpapar Covid -19″, terang Yulius Cristian.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

 

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *