Wednesday, August 5, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN TMMD Ajarkan Memahami Kedisiplinan dan Menghargai Orang Lain

TMMD Ajarkan Memahami Kedisiplinan dan Menghargai Orang Lain

KABAR RAKYAT – Antrian angkong sebenarnya tidak panjang dan juga tidak membuat suntuk saat mengantri, namun bukan itu yang perlu dibicarakan. Tetapi dalam kedisiplinan, menghargai orang lain, bersikap sabar dan rajin mungkin yang perlu diperhatikan untuk dicontoh dan dibicarakan.

“Masyarakat pedesaan itu rata – rata mempunyai jiwa gotong royong yang tinggi serta pekerja keras. Namun mereka kebanyakan, masalah disiplin masih perlu banyak mendapatkan pelajaran dari TNI. Entah itu disiplin dari waktu sampai pada sikap disiplin yang lainnya seperti yang dicontohkan satgas dalam mengantri angkong dalam pengerjaan Rabat jalan Desa Ngepoh Tulungagung,” Kata Sunaryo, Kades Ngepoh, Sabtu (11/7/2020).

Sementara itu Sertu Eli Purwanto menambahkan, Penerapan disiplin di lapangan yang dilakukan TNI, bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tetapi untuk kepentingan semuanya.

“Karena penerapan disiplin ini akan menjadi lebih dewasa cara berfikir dan bertindak.”ujarnya.

Ia sering juga melihat, Satgas TMMD sering memberikan pelajaran yang sangat banyak kepada masyarakat, tetapi hanya dengan melakukan praktek secara langsung tanpa mengajak, tetapi agar masyarakat dengan sendirinya akan meniru.

“Kita semua mengenal bahasa, menunggu itu sangat menjenuhkan, mungkin begitulah banyak dari kita yang tidak mau untuk bersikap disiplin, tetapi mereka hanya melihat kepentingan sesaat saja tetapi tidak melihat dari luar secara jauh, ”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER