Friday, October 30, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN TMMD Resmi Ditutup, Ini Sambutan Danrem

TMMD Resmi Ditutup, Ini Sambutan Danrem

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Hari ini, merupakan hari bahagia bagi para anggota Satgas TMMD dan warga desa yang mendapatkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Tahun Anggaran 2020 di seluruh Indonesia.

Dengan diadakannya penutupan ini, khususnya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, pelaksanaan TMMD semua sudah dihentikan semua. Karena memang waktu yang diberikan hanya 30 hari.

Yang menjadi kegembiraan tersendiri adalah dimana semua pekerjaan sudah diselesaikan semua tanpa ada halangan suatu apapun. Warga desa kini sudah bisa memanfaatkan hasil dari TMMD tersebut.

Dalam acara penutupan ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., Sabtu (1/8/20), menghadiri acara penyerahan hasil TMMD ke 108 Kodim 0807/Tulungagung TA. 2020, di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan maksud kegiatan program TMMD adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui giat fisik maupun non fisik.

“Tujuan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,”jelasnya.

Ia juga menerangkan, secara substantif ada dua alasan dasar yang melatarbelakangi mengapa wilayah pedesaan khususnya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung dijadikan sasaran TMMD 108.

Mengingat kondisi riil desa sasaran masih banyak yang belum tersentuh pembangunan secara optimal karena infrastruktur desa belum memadai atau infrastruktur yang ada perlu diperbaiki, ditingkatkan dan dikembangkan.

“Berangkat dari kondisi inilah berbagai program telah diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam rangka membantu masyarakat desa agar lebih mudah mendapatkan akses peningkatan taraf hidup yang layak, salah satunya melalui program TMMD ini dengan pendekatan pemberdayaan sesuai kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca