TNI Dan SMKN 1 Kota Kediri Giat Bina Mental Berbasis Outbond

272 views

KABARRAKYAT.ID – Kodim Kediri bersama Koramil Mojoroto bekerjasama dengan SMKN 1 Kota Kediri, menggelar pembinaan mental berbasis outbond, yang diadakan di lapangan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan Outbond ini diikuti 350 siswa siswi SMKN 1 Kota Kediri, dan dalam pelaksanaanya, selaku pengawas Peltu Suharno.

Sedangkan tim pembina Koramil Mojoroto terdiri dari Serma Suroyo, Serma Gianto, Serka Heri, Sertu Tutug, Sertu Santo, Serda Heri, Serda Darto, Serda Bambang, Serda Imam dan Serka Ali.

Dalam pelaksanaannya, siswa siswi dibagi dalam 4 kelompok, dan masing-masing kelompok terdiri dari 85 orang hingga 90 orang. Selain dibagi dalam 4 kelompok, peserta outbond ini dipisahkan dalam 2 barisan di masing-masing kelompok, yaitu barisan putra dan barisan putri.

“Peserta kita bagi 4 kelompok, masing-masing kelompok kita pisah, putra dan putri. Tiap kelompok ada yang 85 orang, ada yang 90 orang. Jumlah semua peserta ada 350 orang,” jelas Serma Suroyo.

Sebelum outbond dimulai, Bati Tuud Koramil Mojoroto Peltu Suharno, sekaligus pengawas kegiatan tersebut, menyampaikan wawasan kebangsaan dengan durasi sekitar 30 menit.

Wawasan kebangsaan bertema “Cinta Tanah Air dan Bangsa”, mengajak seluruh siswa siswi untuk mengetahui bagaimana perjuangan para pahlawan merebut hingga mempertahankan kemerdekaan.

“Saya harap, adik-adik selalu ingat dan ingat, bagaimana perjuangan para pahlawan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Para pahlawan kita berjuang dengan meninggalkan istri dan anaknya demi terwujudnya kemerdekaan,” Tambah Peltu Suharno.

Noval, siswa kelas 10, yang berdomisili di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, ada nuansa berbeda saat berada di sekolah dibanding saat berada di lapangan untuk bermain lewat outbond.

Menurutnya, pikirannya lebih fresh ketika melakoni semua permainan di outbond ini, dan ia sangat bangga bisa bersama-sama prajurit TNI yang melatih atau membinanya saat ini.

Reporter : Didik S

Editor : Richard

#bina mental siswa #TNI Kediri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply