Sunday, August 9, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN TNI Manunggal Membangun Desa bagian Penguatan Menjaga NKRI 

TNI Manunggal Membangun Desa bagian Penguatan Menjaga NKRI 

KABAR RAKYAT – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bagian dari ungkapan syukur dan rasa terimakasih TNI kepada rakyat dalam menjaga NKRI dengan menguatkan persatuan dan kesatuan, serta keamanan dan ketertiban dalam mengisi kemerdekaan.

Dengan sifat kegotong-royongan yang selalu menjadi andalan bagi warga Indonesia pada umumnya dan pada TNI pada khususnya merupakan salah satu wujud dari budaya bangsa karena masih memiliki adat ketimuran, dimana dalam kehidupan sehari-hari dilakukan di setiap saat dan waktu.

Begitu juga dengan pelaksanaan TMMD di Desa Ngepoh ini, mereka tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan warga serta bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan agar dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“Inilah yang menjadi bukti bahwa antara TNI dengan rakyat selalu bersama-sama. Dari jaman Penjajah sampai Indonesia merdeka ini tentu untuk mencapai kemerdekaan mereka saling bahu membahu agar menjadi kuat sehingga musuh dapat dikalahkan,” kata Serda Irfan, Sabtu (11/7/20).

Sementara itu, Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh warga desa yang telah bergotong royong membantu para anggota satgas dalam bekerja.

“Tentu hal ini merupakan pekerjaan mulia yang harus selalu dipupuk dan dipelihara agar tidak punah nantinya,”ujarnya.

Dengan TMMD ini dapat dipastikan hasil karya terbaik dari TNI bersama dengan warga merupakan salah satu bukti bahwa mereka selalu bersinergi dan manunggal secara bersama-sama demi suksesnya pembangunan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER