TNI – Polri Amankan Prosesi IKSPI ‘Kera Sakti’ Sambirejo

  • Whatsapp
Apel keamanan. ft. Jaenudin

KABAR RAKYAT – Demi menjaga keamanan dan ketertiban TNI-Polri memggelar pengamanan dalam  kegiatan tasyakuran anggota baru KSPI/Kera Sakti Rayon Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam (24/10/2020).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono mengatakan, kegiatan apel keamanan TNI-Polri dan Satpol PP melibatkan 200 personil.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan oleh petugas demi kelancaran kegiatan tasyakuran baik sebelum, maupun sesudah acara kegiatan, dilakukan oleh aparat gabungan.,jelasnya.

Baca : Presiden Apresiasi Pengabdian, Perjuangan, dan Pengorbanan para Dokter

Jumlah anggota baru IKSPI yang sudah disahkan pada tanggal 10 Oktober di Madiun sebanyak 35 orang.

“Malam ini perguruan IKSPI yang ada di Desa Sambirejo, tinggal tasyakuran dan memberikan pembekalan kerohanian dan prosesi minum air kepada murid Murid IKSPI,” terang AKP.Mujiono.

Petugas keamanan akan ditempatkan di titik jalur masuk tempat lokasi Tasyakuran IKSPI untuk keperluan antisipasi saja. Harapannya, kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Baca : Aplikasi SLRT Tepat Melayani Masyarakat Bondowoso

Agung Ketua Rayon Perguruan IKSPI atau IKS membenarkan, tasyakuran ini dilakukan usai pelantikan murid IKSPI di Madiun 10 Oktober lalu.

“Jadi pada malam ini perguruan Ikatan keluarga silat Putra Putri Indonesia/ IKSPI tinggal melakukan Tasyakuran dan memberikan pembekalan kerohanian,” terang Agung.

Atas bantuan  TNI-Polri dan Satpol PP, dalam  pengamanan,  Agung mengucapkan sangat terimakasih. Semoga rangkaian kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala, aman dan damai.

Hingga dini hari sejumlah petugas keamanan gabungan terus memantau situasi. Bahkan, untuk memastikan kegiatan berjalan kondusif Kapolresta  Banyuwangi Kombes.Pol. Arman Asmara didampingi Wakapolresta AKBP. Kusumo dan  para kasat memantau jalannya kegiatan IKPSI tersebut.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *