Tokoh Agama Apresiasi Polres Bondowoso Amankan Pemilu

144 views
banner 468x60)
coffe morning

Foto: Bupati Bondowoso bersama Forkompimda dan Lintas Agama dalam acara coffee morning, bertempat di Mapolres Bondowoso

KABARRAKYAT.ID – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 Pilpres dan Pemilu di Kabupaten Bondowoso berjalan aman dan lancar. Semua itu berkat kerja sama Polri, TNI dan campur tangan semua elemen masyarakat.

KH Asyari Fasha Ketua MUI Bondowoso mengapreasisi keberhasilan , kelancaran dan keamanan Pemilu di tahun ini

“Apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas yang baik antara Polri, TNI , Pemkab, Tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat, maka pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini berjalan aman, kondusif dan lancar. Alhamdulillah,”kata Ketua MUI pada wartawan di Polres Bondowoso usai acara Coffee Morning, antara tokoh lintas agama dengan Forkopimda, Kamis (2/5/2019).

Di tempat yang sama pula, wartawan sempat menjumpai mantan Ketua DPRD Bondowoso yakni Ahmad Dhafir yang juga turut hadir dalam acara tersebut sebagai Ketua DPC PKB Bondowoso.

“Saya baru saja muncul ya? . Tiarap bukan berarti tidur. Ini artinya cara saya untuk menciptakan suasana di Bondowoso aman dan kondusif,”pungkasnya.

Menurut Ahmad Dhafir, keamanan itu bukan hanya tanggung jawab kepolisian.

“Keamanan itu tanggung jawab kita semua. Saya juga sangat berterimakasih pada pihak kepolisian dan TNI yang telah bersinergi demi kondusifnya Pemilu 2019. Suasana aman dan nyamanlah yang sangat penting bagi rakyat Bondowoso. Itulah yang terpenting,”paparnya.

Senada yang disampaikan oleh Hermawan Kepala Biksu Bondowoso saat ditemui wartawan di tempat yang sama.

“Kami tokoh lintas agama akan selalu bersinergi dengan Polri dan TNI, dalam hal ini Polres Bondowoso dan Kodim 0822 serta pihak-pihak terkait demi keamanan kota ini. Dan kinerja mereka telah terbukti dengan lancarnya, suksesnya, jujur dan demokratis serta amannya Pemilu 2019 di Bondowoso,”tutupnya.

Untuk informasi, kegiatan yang digelar AKBP Febriansyah Kapolres Bondowoso ini merupakan deklarasi damai pasca pungut suara Pemilu 2019. Pantauan di lapangan, Bupati membacakan deklarasi damai didampingi AKBP Febriansyah Kapolres Bondowoso beserta Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir.

Reporter : ifa

Editor : Richard

banner 468x60)

#pengamanan pemilu #tokoh masyarakat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply