Tokoh Masyarakat Bondowoso Apresiasi Pemilu Lancar

452 views
Tomas-dan-Toga-saat-menyampaikan-pernyataan-sikap-di-Ponpes-An-Nur-Desa-Mengok-Kecamatan-Pujer

Foto: Tokoh masyarakat di Bondowoso senang Pemilu 2019 berlangsung damai.

KABARRAKYAT.IDProses tahapan Pemilu 2019 di Bondowoso berjalan lancar, aman dan tertib, di apresiasi tokoh masyarakat di Bondowoso. Mereka memadukan tekad, bertemu di Pondok Pesantren An-Nur, Jalan KH Umar nomer 14 Dusun Taman Desa Mengok, Kecamatan Pujer Bondowoso.

“Pada kesempatan ini, kami bersama beberapa tokoh masyarakat dan guru ngaji , memadukan tekad kami demi maslahatul umat khususnya masyarakat Bondowoso dan pada umumnya saudara-saudari kita setanah air,”ujar Gus Romi saat ditemui di Ponpes An Nur, Minggu pagi (12/5/2019).

Apresiasi tersebut diwujudkan dengan menggelar Pernyataan Sikap. Pernyataan sikap mereka yakni mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara Pemilu 2109 yang telah berhasil menjalankan amanahnya dengan baik, sehingga Pemilu 2019 ini berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

“Pertama, kami sampaikan banyak terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Pemkab, TNI dan Polri yang telah sukses mengawal dan melaksanakan Pemilu 2019, sehingga terlaksana dengan baik, jujur, adil dan damai,”pungkasnya.

Mereka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mengawal hasil Pemilu 2109.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengawal hasil Pemilu 2019 ini, secara kondusif atau aman terkendali sampai hasil penghitungan suara ditetapkan dan diumumkan secara resmi oleh KPU RI,”imbuhnya.

Selanjutnya, mereka berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu hoax.

“Jangan mudah terprovokasi adanya isu-isu hoax yang dapat memecah belah kerukunan kita dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tidak terpancing untuk melakukan aksi-aksi yang melanggar hukum. Dan kami mengecam kepada semua oknum, instansi maupun Ormas yang melakukan langkah People Power, karena kami menilai langkah tersebut dapat menciptakan huru-hara di tengah masyarakat dan bisa memecah belah NKRI,”tegasnya.

Yang terakhir, lanjut Gus Romi, semoga dengan Rahmat dan Hidayah Allah Negara ini selalu dalam kedamaian.

“semoga dengan Rahmat dan Hidayah Allah serta syafaat dari Baginda Nabi Muhammad , bangsa kita Negeri Tercinta ini tetap diberikan kedamaian dan ketentraman. Diberikan para pemimpin yang adil dan bijaksana sehingga menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,”tutupnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#bondowoso #penyelenggara pemilu 2019 #tokoh masyarakat mengapresiasi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply