TPID Trenggalek Bersama Bank Indonesia dan Bulog Rakor Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadan

  • Whatsapp

KabarRakyat – Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga komoditas menjelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2020, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Trenggalek bersama dengan Bank Indonesia Cabang Kediri dan Perum Bulog menggelar rapat koordinasi di Pendopo Manggala Praja, Selasa (10/3/2020).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekda Trenggalek dan dihadiri oleh Manager Fungsi Data Statistik, Ekonomi, Keuangan dari kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri selaku pemateri.

Read More

Bupati Trenggalek, M Arifin saat membuka acara mengingatkan TPID agar benar-benar memaksimalkan kinerjanya untuk menjaga kestabilan harga di Trenggalek. Dengan harapan, jangan sampai ke depannya kemiskinan meningkat.

“Menjaga laju inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Hal itulah yang kini tengah diupayakan oleh TPID Trenggalek untuk diimplementasikan pada momen-momen menjelang bulan puasa atau hari raya. Di mana pada waktu tersebut, tingkat konsumsi masyarakat akan suatu komoditas bahan pokok meningkat,” jelas Arifin.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *