Transaksi Sabu di Jalan Lintas Kuala Kurun – Palangka Raya Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Tersangkadan dan barang bukti narkotika.

KABAR RAKYAT – Transaksi narkotika di Jalan Lintas Provinsi Kuala Kurun-Palangka Raya, tepat kawasan Simpang Tiga, Sepang Kota digagalkan Reskrim Polsek Sepang, Kabupaten Gunung Mas. Satu orang pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan, kemarin 21 Mei 2020, malam.

Tersangka BC (36) terbukti memiliki barang sabu berat kotor 15,25 gram, satu unit sepeda motor untuk transportasi dalam aksinya.

Read More

banner 645x400

Kapolres Gumuk Mas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Sepang Ipda Rizsa Dedy Nafianto, S.H, menjelaskan, penangkapan berawal ada informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkoba jenis sabu di ruas jalan lintas provinsi.

“Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan mencurigai terlapor yang sedang mengendarai satu unit sepeda motor merk Honda CBR Nopol KH.2946.YH warna hitam,” terang Kapolsek.

Baca juga: Mengkuatirkan Kesehatan Umat Bupati Probolinggo Melarang Sholat Id Di Masjid

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap terlapor, polisi menemukan 5 plastik klip yang berisikan paket serbuk kristal yang diduga Narkotika golongan I jenis sabu.

Baca juga: Rumah Sakit Khusus Covid-19 Kota Kediri Terisi 5 Pasen Positif

“Berat kotor kurang lebih 15,25 gram yang ditaruh di dalam satu buah botol kecil bertuliskan Lotte berada di dekat sepeda motor milik pelaku, 1  unit HP merk OPPO warna merah, uang tunai sebesar Rp. 1 juta 100 ribu hasil dari penjualan sabu,” jelas Kapolsek.

Tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang  Narkotika.

“Saat ini pelaku bersama dengan barang bukti sudah kami amankan di Mako Polsek Sepang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.” jelas Kapolsek.***

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *