Saturday, October 31, 2020
Home JATIM SITUBONDO Trayek Roro Pelayaran Jangkar - Lembar NTB Segera Dibuka

Trayek Roro Pelayaran Jangkar – Lembar NTB Segera Dibuka

REPORTERYons
- Advertisement -
“Survei kelayakan pelabuhan Jangkar Situbondo untuk memenuhi pengajuan trayek baru pelayaran itu sudah mencukup. Tinggal menunggu perijinannya”

KABAR RAKYAT – Otoritas dua Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dengan Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan rapat koordinasi rencana pembukaan trayek Jangkar-Situbondo dengan Lembar NTB, Selasa (6/10/2020).

Rakor tersebut dihadiri Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar, Kepala Dinas Perhubungan Kan Situbondo, Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Jawa Timur,

Juga terlihat, Kepala UPT PPR Banyuwangi, Kepala UPT PPR Lamongan, Direktur PT Dutabahari Menara Line, Drs Prasetyo B. U, MM dan Ir. Kamal Heryadhi, Dipl.HE.

Rakor membahas trayek baru pelayaran kepal laut dari Pelabuhan Jangkar-Situbondo menuju Pelabuhan Lembar, NTB dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dr. Nyono ST, MT bertempat di Lantai II Ruang Rapat Wilker Jangkar KSOP Kelas IV Panarukan.

Baca : Asik Berenang, Dua Bocah Tenggelam di Pantai Ancol

Pembahasan Rakor tersebut fokus membahas permohonan trayek baru pelayaran Jangkar Situbondo menuju Lembar NTB telah diajukan Direktur PT. Dutabahari Menara Line.

“Rapat sekaligus survei kelayakan pelabuhan untuk memenuhi permohonan yang yang diajukan Direktur PT Dutabahari Menara Line hari ini kita lakukan,” kata Kadis Perhubungan Propinsi Jawa Timur juga meninjau kelayakan Pelabuhan Jangkar.

Dr. Nyono menyampaikan, ada puluhan kapal transportasi laut yang mengingnkan trayek baru kapal penumpang dari Pelabuhan Jangkar Situbondo hingga ke Pelabuhan Lembar NTB.

“Untuk sementara hanya dua kapal milik PT. Dutabahari Menara Line yang kita fasilitasi berlayar dari Pelabuhan Jangkar ke Pelabuhan Lembar NTB,” jelasnya.

Baca : Tempat Karantina Pasien Covid -19 Tamansari Dimanjakan Fasilitas Layaknya Hotel

Rakor dan survei yang dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timut, Dishub Kabupaten Situbondo, Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas IV Panarukan serta pihak terkait lainnya untuk mengetahui secara langsung fasilitas Pelabuhan Jangkar.

Fasilitas pelabuhan, kata Dr. Nyono, sudah cukup layak. Tinggal mengurus perijinan kapal dan kelengkapannya.

Semoga, imbuh Dr. Nyono, pelayaran secara legal dari Pelabuhan Jangkar hingga ke Pelabuhan Lembar NTB tersebut secepatnya beroperasi. Sebab, lintasan Pelabuhan Jangkar menjadi lintasan yang favorit dan banyak di lirik oleh pengusaha pengusaha pelayaran.

“Harapan kami trayek pelayaran Pelabuhan Jangkar ke Pelabuhan Lembar NTB segera beroperasi,” pungkasnya.

Baca : Pemanggul Jenderal Sudirman Datang ke Bondowoso Demi Hormati Rekan Seperjuangan

Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, kepada media di Situbondo mengatakan, KSOP Kelas IV Panarukan menyambut baik dan mengapresiasi atas permohonan perusahaan pelayaran membuka rute trayek kapal Roro dari Jangkar menuju Lembar NTB.

“Kami mendukung rencana ini. Tentunya Kantor Kesyabandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas IV Panarukan siap mengawal keselamatan dan keamanan pelayaran, untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Situbondo,” ungkap Capt. Hadi.

Kesyabandaran di Situbondo ini yakin Pelabuhan Jangkar akan dilirik oleh pengusaha-pengusa lainnya, pungkas Capt. Hadi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca