Monday, August 10, 2020
Home HOT NEWS Trenggalek Umumkan 2 Kasus Baru Positif Covid-19 dan 2 Pasien Sembuh

Trenggalek Umumkan 2 Kasus Baru Positif Covid-19 dan 2 Pasien Sembuh

KABAR RAKYAT – Diawal penerapan New Normal diKabupaten Trrnggalek, Sabtu malam, (4/7), ada penambahan 2 pasien positif Covid 19 dan 2 pasien sebelumnya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari, melalui Siaran Pers di Gedung Smart Center Trenggalek.

2 Pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh adalah Pasien 24, perempuan, 25 tahun asal Desa Terbis Kecamatan Panggul dan Pasien 25, perempuan, 56 tahun, asal desa yang sama.

Keduanya dinyatakan sembuh setelah hasil Swab dua kali secara berturut-turut (29 Juni dan 1 Juli) dinyatakan negative.

Sedangkan untuk 2 kasus baru Covid 19, pertama seorang perempuan 46 tahun, dari Desa Wonokerto Kecamatan Suruh yang selanjutnya disebut sebagai pasien nomer 29.

Pasien 29 merupakan ibu rumah tangga yang tinggal di Surabaya bersama suami dan anak keduanya. Sedangkan suami pasien bekerja di sebuah perusahaan kran di kota tersebut.

Tanggal 19 Juni Pasien 29 dan keluarga pulang ke Trenggalek dengan menggunakan sepeda motor. Esoknya melakukan pendataan dan melapor kepada Tim Puskesmas Suruh. Saat itu yang bersangkutan dan keluarga dalam kondisi baik tanpa keluhan gejala Covid.

Selanjutnya Puskesmas memberikan edukasi kepada keluarga ini untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Tanggal 22 Juni suami pasien kembali ke Surabaya. Tanggal 23 nya anak pertama pasien ini merasakan gejala mau melahirkan dan pergi ke Puskesmas Suruh. Pasien 29 ikut menemani hingga melahirkan pada pukul 01.30, setelah itu pasien 29 pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER