Truk Masuk Jurang Menewaskan Buruh Perempuan Bukan Milik PTPN XII Sungai Lembu

  • Whatsapp
Manager PTPN XII Sungailembu, Ahcmad Juni
Ahcmad Juni, Manager PTPN XII Sungailembu

KabarRakyat – Hingga kini belum ada pihak yang menyatakan bertanggungjawab memberikan santunan kematian dan korban luka-luka pasca kecelakaan tunggal truk angkutan buruh harian lepas PTPN XII UUS Sungai Lembu, yang menewaskan seorang buruh perempuan, dan melukai tiga orang buruh perempuan lainnya dari 20 orang buruh perempuan yang ikut dalam rombongan truk itu.

Pasca kejadian laka tunggal di TKP masuk Dusun Kebonrejo Rt.04 Rw.03 Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo, Kepolisian, Unit Satlantas Polresta Banyuwangi masih melakukan pemeriksaan supir truk diesel warna kuning plat polisi P.8308.OY, bernama Mulyono (48) warga Dusun Tanjungrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo. Belum ada penjelasan resmi, penyebab kecelakaan tunggal truk masuk jurang.

Read More

banner 645x400

Baca juga: Berikut Kronologis Truk Muatan Buruh PTPN XII Masuk Jurang

“Masih diperiksa, supirnya. Penyebabnya masih belum tahu. Mungkin selain medan juga, kondisi truk sudah tua dan jarang di cek KIR nya,” kata sumber Kepolisian yang enggan identitasnya disebut pada KabarRakyat via ponselnya, Senin (9/3/2020) malam.

Siang harinya, KabarRakyat mengkonfirmasi pihak PTPN XII UUS Sungai Lembu, yang berpusat di di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Pihak perkebunan PTPN XII Sungailembu begitu mendengar kejadian tersebut karyawan dan Astan (nama jabatan di Perkebunan, red) langsung mendatangi ditempat kejadian.

Manager PTPN XII Sungailembu, Ahcmad Juni saat ditemui dirumah dinas perkebunan, membenarkan atas kejadian yang menimpa pekerja lepas atau musiman di perkebunan Sungailembu. Bahkan dalam kejadian itu 18 karyawan lepas perkebunan itu 1 orang meninggal dan 17 karyawan mengalami luka – luka lecet dan patah tulang kaki.

Baca juga: Truk Buruh Harian PTPN XII Sungai Lembu Masuk Jurang Satu Tewas Belasan Luka-luka

“Achmad Juni, menambahkan truk muat orang yang terjadi kecelakaan hingga terbalik itu, truk tersebut bukan milik Perkebunan PTPN XII Sungailembu, melainkan milik warga yang digunakan untuk mengangkut buruh lepas atau musiman diperkebunan tersebut,” bebernya.

Langkah berikutnya, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan semua pihak. Termasuk dengan Kepolisian.

Telah diberitakan, akibat truk masuk jurang. Seorang buruh terjepit badan truk, kondisinya meninggal dinia di TKP. Korban meninggal bernama Siti Komsatun warga Dusun Ringinmulyo 03/02 Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo. Sedangan tiga buruh lainnya, – Markamah (45) warga Dusun  Ringinmulyo 01/01 Desa Ringintelu kondisi luka lecet, -Mariyah (58)  Dusun  Ringinmulyo 03/02 Desa Ringintelu luka lecet dan Peni (46) kondisi patah tulang kaki.

Reporter: Siswanto/Jaenudin

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *