Tukang Ojek Anak Sekolah di Kabupaten Probolinggo Mendapat Subsidi

271 views
Bupati Probolinggo

Foto: Bupati Probolinggo Tantriana Sari saat melaunching program Ojek Anak Sekolah (OASE), Senin(11/3/2019).

KABARRAKYAT.ID – Sebuah terobosan yang cukup menolong warga di pedesaan yang sangat sulit menjangkau pusat pendidikan. Patut diberikan apresiasi upaya Bupati Probolinggo memberikan subsidi kepada ratusan tukang ojek guna melayani siswa untuk bersekolah di daerah terpencil. Langkah Pemkab Probolinggo menjadi jawaban dalam meningkatkan kualitas indeks pembangunan manusia.

Masyarakat Kabupaten Probolinggo boleh berbangga atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam bidang pendidikan. Diantaranya adalah mulai Februari 2019 Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo telah melakukan inovasi layanan program penunjang pendidikan bagi siswa – siswi SD dan SMP yang berada di daerah terpenci yang bernama “Ojek Anak Sekolah (OASE)

Program ojek siswa yang dicanangkan oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE tersebut memberdayakan 400 tukang ojek siswa yang tersebar di 12 wilayah Kecamatan yakni, di Tiris, Krucil, Sukapura, Lumbang, Sumber, Kuripan, Pakuniran, Kotaanyar, Tongas, Tegalsiwalan, Banyuanyar dan Wonomerto. Untuk hal ini Dispendik Kabupaten Probolinggo telah menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk jasa ojek tersebut.

Sebagai wujud rasa syukur bersama atas terlaksananya program Oase ini, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana melaunching Program Oase se-Kabupaten Probolinggo bersama tasyakuran peresmian relokasi sementara SMPN 3 Satu Atap Tiris yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, serta penyerahan bantuan CSR Bank Jatim berupa beasiswa transportasi siswa, di halaman SDN 1 Andungsari,Senin (11/3/2019).

Dalam kesempatan itu Tantriana Sari mengatakan, kesungguhan Pemkab Probolinggo dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui program ojek siswa sekolah (Oase) sebagai sarana penunjang termasuk perbaikan infrastruktur pendidikan.

“ Ojek anak sekolah merupakan solusi untuk memudahkan siswa mengakses sekolah yang jaraknya jauh dan terpencil. Dukungan ojek anak sekolah disubsidi oleh dana ABPD sebagaimana ichtiar,  untuk meningkatkan pembangunan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Probolinggo, “ kata Bupati Tantriana Sari, Senin (11/3/2019).

Tidak hanya itu saja, dalam agenda kali ini diserahkan juga secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada sebanyak 3.762 tenaga guru GTT PTT menyusul karyawan honorer lainnya di Kabupaten Probolinggo. Bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini
juga bentuk perhatian Pemkab Probolinggo kepada tenaga pendidik non PNS di Kabupaten Probolinggo.

Kadispendik Ir. Dewi Corina mengaku senang program yang sudah ditetapkan dalam visi misi bupati bisa direalisasikan sesuai arahan.

“Harapan kami program OASE membantu masyarakat di daerah terpencil sehingga siswa tetap bersemangat untuk belajar dengan baik dan menjadi aset masa depan yang berkualitas. Disisi lain,  membantu pendapatan tukang ojek dengan pola subsidi pemerintah kabupaten Probolinggo”, ungkap Dewi Corina.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

#Ojek anak sekolah Probolinggo #Tukang Ojek mendapat subsidi ABPD #Dispendik Kabupaten Probolinggo #Bupati Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply