Turis Asing Puas dengan Opening Ceremony Asian Games 2018

241 views

Opening Ceremony Asian Games 2018 di GBK Jakarta (Foto/Net)

KABARRAKYAT.ID – Upacara pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta usai digelar pada Sabtu (18/8/2018) malam.

Meski tiket pembukaan Asian Games terbilang mahal—kategori C Rp750.000, kategori B Rp1.500.000, kategori A Rp 5.000.000—namun Inasgoc dan panitia Asian Games tidak mengecewakan negara tetangga Indonesia yang datang menonton. Sebagian turis tersebut mengaku bahwa pembukaan Asian Games 2018 sangatlah istimewa.

Salah satu penonton asal Benggala Barat, India, Samamnwy Jupta (18) menuturkan momen bersejarah Opening Ceremony Asian Games 2018 yang patut disaksikan.

“Bagus. Saya sangat menyukainya,” ujar Jupta kepada Tirto usai acara.

Jupta yang mengaku diundang oleh pamannya untuk menonton pembukaan Asian Games ini senang melihat adanya tarian massal dan banyaknya perwakilan negara yang datang. Baginya, seluruh kesatuan itu sangatlah indah. “Ini akan saya kenang,” tuturnya.

“Saya sangat menyukai semuanya. Saya simpan di GoPro saya. Saya simpan dan semuanya akan saya ingat untuk ke depan nanti,” ujarnya lagi.

Salah satu warga negara Jerman bernama Durheim juga mengatakan hal serupa. Pria yang tinggal di Indonesia selama 10 tahun terakhir ini menilai, Indonesia berhasil menampilkan penampilan terbaik untuk skala internasional.

“Ini kesempatan sangat langka untuk menyaksikan hal yang bersejarah. Saya harus menonton hal ini, dan tentunya ini hal yang sangat baik,” tegasnya lagi.

Penonton asal Malaysia, Amy Noer-jasmy juga menyatakan kepuasannya. Sayang, ia mengaku tidak bisa menonton pertandingan Asian Games selain upacara pembukaan.

“Saya tidak punya banyak waktu menonton. Saya suka basket dan sepak bola. Tapi saya tidak sempat. Jadi saya pulang besok. Sejauh ini semuanya sangat bagus,” tuturnya.

Opening Ceremony Asian Games 2018 ditangani oleh sejumlah sosok-sosok kreatif di baliknya. Tarian massal pada acara pembukaan merupakan arahan koreografer andal seperti Denny Malik dan Eko Supriyanto. Tarian massal ini diiringi musik yang diarahkan oleh Ronald Steven dan Addie MS.

Upacara pembukaan Asian Games juga dimeriahkan oleh para musisi kebanggaan Indonesia, termasuk Anggun C Sasmi, Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean.

Sumber: Tirto.id

Publiser: Coi/Choiri

#asiangames2018 #Palembang-Jakarta #PestaOlahraga

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply