Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Tutup Pameran Perupa Bupati Azwar Anas Berpamitan

Tutup Pameran Perupa Bupati Azwar Anas Berpamitan

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Penutupan pameran perupa patung dan fotografi yang digelar selama seminggu penuh di halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, malam puncaknya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menutup sekaligus berpamitan diakhir masa jabatan.

Dalam kegiatan puncak pameran lukis, patung dan fotografi bertajuk ‘Sewu Gandrung’ itu, dipadati oleh antusiasme pengunjung dari masyarakat Banyuwangi.

Karena, dalam penutupan acara pameran perupa pada Sabtu malam (21/11), merupakan puncak acara yang dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu seperti B-coustic, para penari Gandrung, teater monolog halaman rumah, yang berlangsung sangat meriah.

Tak hanya menyampaikan sambutan dihadapkan para pengunjung dan seniman, pelukis dan fotografer, Bupati Anas juga menyempatkan melihat-lihat beberapa hasil karaya lukis dari para seniman Banyuwangi.

Bupati Anas menyampaikan, tiba-tiba 2 tahun berturut-turut Banyuwangi menjadi kabupaten paling kreatif nomor 1 di Indonesia, penghargaan itulah yang menyebabkan kota-kota di Indonesia berkunjung ke Banyuwangi.

“Kepada para seniman yang saya hormati, ini mungkin surat undangan yang manjur untuk orang-orang di luar kota melakukan studi di Banyuwangi. Andaikan tidak ada Covid 19, mungkin hotel-hotel kita tidak akan cukup karena banyak orang yang ingin datang ke Banyuwangi,” ungkapnya.

Selain itu, sebelum menutup sambutannya, Anas juga memohon maaf apabila selama memimpin belum cukup memberikan ruang tumbuh dan berkembang bagi para seniman karena adanya keterbatasan.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Mungkin ini malam terakhir saya bertemu di pameran seperti ini. Karena tahun depan saya mengakhiri jabatan saya paling lambat bulan Januari. Mudah-mudahan penutupan seni yang terakhir kali saya ikuti malam ini bisa bermakna buat saya hari ini dan di masa yang akan datang,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca