KPU Ucapkan Milad ke-1 Bawaslu Bondowoso

  • Whatsapp
KPU Bondowoso
FOTBAR. Foto bareng Liam Komisioner KPU Bondowoso

KabarRakyat.ID – Tepat 14 Agustus, setahun berubahnya status lembaga Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) yang awalnya ad hoc jadi Bawaslu  atau bersifat sementara menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lembaga tetap.

Secara khusus, Ketua KPU Bondowoso, Junaidi memberi ucapan selamat pada mitra penyelenggara pemilu Bawaslu Bondowoso.

Read More

“Kami atas nama KPUD Bondowoso beserta jajarannya mengucapkan selamat milad,” tuturnya, Rabu (14/8/2019).

Lanjut Junaidi, pendirian Bawaslu kabupaten itu sudah satu tahun. Setara denan kelembagan yang  KPU, hari ini Bawaslu menjadi lembaga yang tetap.

“Dalam satu tahun perjalanan dari Bawaslu iu, banyak tantangan, antaranya bagaimana Bawaslu iu bisa kredibilitas menjadikan lembaga Bawaslu seprofesional mungkin,” imbuhnya.

Komisioner Bawaslu Bondowoso Divisi Penindakan Pelanggaran, M. Hasyim, membenarkan bahwa hari ini tanggal 14 Agustus Panwaskab telah disahkan sebagai Bawalu.

“Itu kemarin untuk proses menjadi Bawaslu tetap itu, dimulai dari Pasca Pilkada. Ditetapkan dan disahkan 14 Agustus , kita dilantik di Bawaslu tanggal 15 Agustus 2018. Kita genap satu tahun Bawaslu kota mengawasi penyelenggraan Pemilu  2019 kemarin,” jelasnya, ditemui KabarRakyat.ID di tempat berbeda.

Menurut Hasyim, kelembagaan  Bawaslu kaupaten sudah selevel KPU karena sesuai dengan UU Pemilu Nomer 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kemarin itu kita melakukan evaluasi demi kebaikan lembaga ke depan, melakukan pergantian juga, Kordinator sebagai pelaksana. Kita sendiri, proses untuk secara tetap itu mulai 2020.  Nah, makanya  sampai hari ini kita belum mendapatkan Plat Merah,” ujarnya sambil berkelakar.

Hasyim mengatakan, tidak ada reposisi pada komisioner Bawaslu kabupaten Bondowoso.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *