Ujian Perangkat Desa Tahap Dua Terlaksana di Plosoklaten Kediri

322 views
banner 468x60)
Ujian Perangkat di Kediri

Foto: Ujian Perangkat Desa di Kediri. (Didik S)

KABARRAKYAT.ID – Kepala desa setelah menggelar ujian perangkat desa sesi pertama kini kembali melakukan ujian sesi ke dua di Balaidesa desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Kamis (14/3/2019).

Ujian sesi kedua diikuti oleh 7 desa yakni Trisulo, Sumberagung, Pranggang, Punjul, Kawedusan, Kayunan, dan Gondang dengan 19 lowongan perangkat desa dan  99 peserta.

Kepala Kantor Kecamatan Plosoklaten Elok Etika menjelaskan pihaknya sebagai panitia Binwas turut ikut serta dalam mengawasi pelaksanaan ujian perangkat desa  diwilayahnya. Mulai saat penjaringan, pembentukan panitia serta proses pelaksanaan ujian yang saat ini sedang dilaksanakan oleh panitia desa yang dengan menggandeng IAIN Tulungagung.

Ditanya mengenao isu tentang harga jabatan yang diperbutkan oleh peserta ujian, Elok membantah dengan tegas.

” Pihaknya mulai dari awal sudah menegaskan kepada panitia,  “Jangan main – main di ujian perangkat ini”.Terang Elok Etika.

Semua berkas ujian serta jawaban dari pihak peserta di awasi oleh seluruh panitia desa serta pihak keamanan Polres Kediri yang langsung mengawal hasil ujian peserta Perangkat Desa untuk langsung di koreksi oleh tim dari IAIN.

“Hasil ujian pun tidak harus menunggu besok atau lusa,  hari ini juga akan diumumkan oleh pihak panitia. Agar supaya masyarakat tahu bahwa mekanisme proses ujian ini tidak ada rekayasa, “tegas Elok Etika.

Sedangkan sebut saja WSD Peserta ujian tahap dua  warga desa Kawedusan yang sempat ditemuii dilokasi ujian mengatakan,  prosesnya gampang, materinya juga tidak susah.

“Optimis aja,  semua materi ujian saya yakin bisa masuk nominasi.  Namun kalaupun tidak berarti  juga belum rejeki saya, ” ungkapnya.

Banyaknya isu akan calon dari  masing – masing Kepala Desa yang ikut dalam ujian perangkat desa sama sekali tidak membuat para  peserta ujian tahap dua surut.

Reporter : Didik S

Editor : Rony DE

banner 468x60)

#KEDIRI #ujian perangkat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply