Monday, September 21, 2020
Home BERITA Unit Gabungan Polres Situbondo Sterilisasi Semua Gereja

Unit Gabungan Polres Situbondo Sterilisasi Semua Gereja

- Advertisement -

Gereja Situbondo (1)
Pemeriksaan dengan alat metal detektor.

KabarRakyat.ID – Polres Situbondo telah melakukan sterilisasi semua gereja yang akan digunakan untuk misa natal.

Hampir semua jemaah gereja GPIB di jalan PB. Sudirman, selain diperiksa barang-barang bawaanya. Petugas dengan alat lie detector melakukan pemeriksaan seluruh ruang gereja.

Seluruh personil gabungan Polres Situbondo, terlihat sibuk memeriksa ruang dan jemaat gereja yang datang sembayangan pada malam hari, Selasa malam (24/12).

Gereja Situbondo (2)

“Kegiatan ini dilakukan agar semua jemaat yang melakukan  misa natal merasa nyaman aman dan tak lagi was-was. Selain melakukan pemeriksaan di semua sudut, petugas juga menjaga ketat pintu-pintu masuk gereja,” kata Iptu Farkankbo Sat. Sabhara Polres Situbondo.

Diinfokan, ada lima gereja diseluruh kabupaten Situbondo, pada malam ini yang melakukan kegiatan misa natal. Penjagaan akan dilakukan hingga malam pergantian tahun disetiap titik keramaian dan tempat-tempat wisata.

Dari kegiatan pemriksaan dilapangan, petugas tak menemukan benda-benda yan membahayakan. Namun kewaspadaan terus ditingkatkan agar masyarakat utamanya umat nasrani yang melakukan misa natal merasa aman dan nyaman, pungkasnya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER