Update, Bupati Trenggalek Umumkan Tambahan 1 Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin

Pasien 12 Trenggalek berkerja di kedai bakso kawasan Sidotopo Kota Surabaya

KABAR RAKYAT – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, bertambah 1 orang, pada hari, Jumat, 5 Juni 2020.

Dalam rilis pada media, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin terlihat bersama Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring dan Dandim 0806 yang diwakili Kasdim, Mayor Inf. Sapto Tiarso, menyampaikan keterangan penambahan satu pasien Covid-19.

Read More

Dijelaskan, pasien baru ini berjenis kelamin laki laki usia 21 tahun, warga Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, yang selanjutnya disebut dengan Pasien 12 Trenggalek.

“Pasien terkonfirmasi postif baru ini merupakan karyawan kedai bakso di daerah Sidotopo Kota Surabaya. Tanggal 31 Mei kemarin yang bersangkutan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman di desa Ngepeh dengan menggunakan jasa travel,” jelas Arifin.

Saat kepulangan tidak ada gejala yang mengarah kepada tanda-tanda covid 19. Tim Satgas desa melaporkan hal ini kepada gugus tugas yang ada. Tanggal 1 Mei dilakukan tracing kepada keluarga pasien, dan besoknya rapid test di Balai Desa Ngepeh.

“Hasil rapid test reaktip. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test di RSUD dr Soedomo Trenggalek. Tanggal 4 Mei hasil Swab Test dari BBLK Surabaya hasilnya menunjukkan Positif Covid 19,” lanjut Arifin.

Mendapati ada tambahan pasien positif baru ini, pemerintah segera melakukan tracing terhadap kontak erat Pasien 12.

“Dari pasien ini terdapat 6 kontak erat, nenek, ayah mertua, ibu mertua, istri, anak dan 1 penumpang travel lainnya. Sedangkan hasil Rapid Test 6 Orang Tanpa Gejala (OTG), hasilnya non reaktif. Masih dalam pencarian sopir travel yang mengangkut Pasien 12 ini dari Surabaya,” lanjut Arifin.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, mengambil beberapa langkah penenganan diantaranya melakukan isolasi bagi pasien 12 ini di Asrama BKD untuk dipantau perkembangan penyakitnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *