Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Update Kasus Positif COVID-19 Banyuwangi Tambah 3 Orang

Update Kasus Positif COVID-19 Banyuwangi Tambah 3 Orang

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Terjadi penambangan 3 kasus orang positif COVID-19 di Banyuwangi, pada Selasa (4/8/2020). Kini total pasien konfirmasi COVID-19 berjumlah 73 orang, dengan 50 orang pasien sembuh atau 68,49 persen.

“Kami melaporkan penambahan kasus positf sebanyak tiga orang. Ini berarti sekarang total positif COVID-19 Banyuwangi 73 orang, 50 sembuh, 20 dalam perawatan, dan tiga meninggal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono.

Juru bicara gugus tugas juga Kepala Dinas Kesehatan ini kembali mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Pakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Widji Lestariono menjelaskan penambahan kasus positif Banyuwangi konfirmasi 71 merupakan seorang pria (31) asal Kecamatan Glenmore.

“Saat ini kondisi pasien sudah baik, dan menjalani perawatan isolasi di rumah sakit,” ujar Rio.

Selanjutnya pasien konfirmasi 72 juga laki-laki (33) warga Kecamatan Giri, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Yang bersangkutan bekerja di kabupaten Probolinggo, dan sempat melakukan perjalanan bolak balik Probolinggo-Banyuwangi.

Sementara itu, pasien konfirmasi 73 merupakan warga Kecamatan Giri, yang memiliki riwayat kontak erat dengan kerabat dan tamu yang datang dari Surabaya dan Magelang, Jawa Tengah.

“Yang bersangkutan pada 27 Juli lalu juga menerima tamu dari Surabaya. Juga ada kerabat. Pada 1 Agustus mengeluhkan gejala, lalu periksa RSUD Blambangan dan dilakukan pemeriksaan dan rapid test. Hasilnya reaktif, lalu dilanjutkan ambil swab, dan hasilnya positif terinfeksi virus corona,” ungkap Rio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca