Update Pasien Terinfeksi Covid-19 di Trenggalek Bertambah 2 Orang

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin

KABAR RAKYAT – Update penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Bupati Mochamad Nur Arifin rilis adanya penambahan 2 pasien corona, Senin (25/5/2020).

Kedua pasien berjenis kelamin wanita, berasal dari Desa Karanganom Kecamatan Durenan. Maka jumlah pasien positif Covid-19 menjadi tujuh orang.

Read More

Dihari yang sama, Pemkab Trenggalek juga mengumumkan adanya kabar baik terhadap pasien positif sebelumnya sudah dinyatakan sembuh.

” Juga ada kabar baik terhadap perkembangan pasien 04, sebab hasil swab ketiga pasien 04 dinyatakan sembuh. Dengan begitu maka jumlah pasien yang telah sembuh ada empat orang. Yaitu pasien 01,02,03 dan 04,” jelas Arifin.

Dalam paparannya Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan bahwasannya dua pasien baru itu, yang saat ini disebut pasien 06 dan 07 merupakan warga desa Karanganom yang bekerja disalah satu industri di Tulungagung.

Kedua pasien berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun dan 46 tahun dan keduanya bekerja di salah satu industri dan keduanya dilaporkan telah menjalani dua kali rapid test dipuskesmas Kabupaten Tulungagung.

“Pasien 06 menjalani rapid test pertama pada 4 Mei 2020, hasilnya non-reaktif, sementara pasien 07 menjalani rapid test pertama pada 2 Mei 2020, hasilnya juga nonreaktif. Namun mereka mendapati hasil rapid test reaktif pada pengecekan kedua,”

“Pasien 06 menjalaninya pada 20 Mei, sementara pasien 07 pada 18 Mei , selanjutnya pasien menjalani isolasi di Rumah Susun Sewa (Rusunnawa ) Tulungagung,”

“Tanggal 20 Mei 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung memberitahukan agar (Pemkab Trenggalek) menjemput pasien,” ujar Mas Ipin.

” Saat ini kedua pasien sudah dipindahkan keTrenggalek dan menjalani isolasi diruang isolasi Asrama Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek dan Pemkab Trenggalek juga telah melakukan rapid test dan swab ke orang yang punya kontak erat dengan kedua pasien dan hasilnya tak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkas Arifin.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *