Friday, October 30, 2020
Home JATIM JEMBER Urus Pasport Mudah, Imigrasi Jember Luncurkan Eazy Passport

Urus Pasport Mudah, Imigrasi Jember Luncurkan Eazy Passport

REPORTERAnjas Mara
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember berinovasi di bidang pelayanan Pembuatan Passport, yakni program Eazy passport yang tujuannya memudahkan masyarakat membuat passport tanpa harus ke kantor imigrasi.

Menurut penjelasan Satria Adi Wicaksana Amd. Im. SH selaku Kasi Lalulintas Keimigrasian Jember, menjelaskan eazy passport merupakan layanan untuk menjangkau masyarakat luas dengan jemput bola bagi masyarakat yang ingin membuat paspor tanpa harus ke kantor Imigrasi.

“Mulai hari ini, 8 Agustus 2020 kantor imigrasi Jember melaksanakan kegiatan layanan eazy passport di Wilayah Bondowoso atas permintaan kementerian agama Bondowoso dan salah satu usaha Tour & Travel yang bertempat di Jl. Santawi no 11 Bondowoso untuk Proses paspor para calon jama’ah umroh dan sebanyak 59 orang,” jelas Satria.

“Disamping itu pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 ” jelasnya.

Sementara Drs. Solihul Kirom. MP. MM, Kepala Kantor Kementrian kabupaten Bondowoso mengatakan, pelayanan paspor ini sangat memudahkan masyarakat semoga dari embrio disini nantinya akan terwujud kantor imigrasi yang ada di Bondowoso.

“Dengan adanya pelayanan ini masyarakat merasa lebih mudah dan senang dan tidak menjenuhkan,” kata Solihul Kirom.

Eazy passport merupakan terobosan yang dilakukan oleh Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM RI untuk menjangkau masyarakat luas di luar kantor Imigrasi dalam kondisi pandemi covid-19.

“Kami hadir di tengah masyarakat sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dengan harapan kedepannya masyarakat tidak perlu takut untuk permohonan paspor kita berusaha sebaik mungkin dalam pelayanan masyarakat dan kita tingkatkan terus kualitas dari pelayanan kantor Imigrasi Jember semaksimal mungkin,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca