Usai Daftar Bakal Kepala Desa Untung Lepas Merpati

192 views
Untung Hermawan

SEPASANG MERPATI. Simbol burung Merpati adalah Tak Pernah Ingkar Janji. Untung Hermawan dan istri melepaskan burung merpati putih usia daftar bakal calon kepala desa Gintangan, kemarin (4/7).

KABARRAKYAT.ID – Bakal Calon Kepala Desa Gintangan Kecamatan Rogojampi, Untung Hermawan (48) punya gaya unik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Usai mendaftar, ia langsung ekspresi melepaskan sepasang burung merpati, sebagai simbol kesetian.

Untung Hermawan dengan didampingi Istrinya, Heni Widayati berangkat dari kediamannya di Dusun Krajan RT 5 RW 2 Desa Gintangan dengan berjalan kaki menuju sekretariat Panitia Pemilihan kepala Desa (Pilkades) di Kantor Desa Gintangan.

Selama berjalan kaki menuju Kantor Desa setempat, pria yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) ini didampingi keluarga, sahabat, saudara dan pendukungnya.

Setelah seluruh berkas pendaftaran diterima Panitia, Untung Hermawan beserta istrinya langsung melepaskan sepasang burung merpati putih di depan Balai Desa Gintangan.

Menurut Untung,  pelepasan sepasang burung merpati putih tersebut bukan tanpa alasan. Burung merpati putih kerap identik sebagai simbol perdamaian. Artinya, dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Gintangan dia berharap tetap berlangsung damai.

Filosofi lain memiliki makna dari sepasang burung merpati yakni burung merpati adalah burung yang tidak memiliki empedu. Sehingga merpati tidak menyimpan kepahitan-kepahitan dalam hidupnya. “Maknanya bahwa seseorang yang tidak memendam kepahitan dalam hidupnya, berarti dia adalah orang yang tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun. Siapapun yang terpilih sebagai kepala desa nantinya tidak boleh menyimpan rasa dendam,” katanya

Selain itu, burung merpati adalah burung yang setia. Sehingga simbol kesetiaan. Sehingga, jika ditakdirkan menjadi Kepala Desa, dia juga ingin menjadi pemimpin yang setia melayani, mengayomi seluruh masyarakat demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang dami, harmonis, toleran, dan saling menghormati.

“ Mohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Desa Gintangan agar kami bisa membawa perubahan Desa Gintangan lebih baik. Salah satunya yakni program pelayanan cepat berbasis online,” tandas Untung.

Reporter: De/Coi

Editor: Richard

#Gintangan #pemilihan kepala desa 2019 #pilkades serentak

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply