Senin, Januari 18, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Usai Mangsa Anjing, Ular Pyton 4 Meter Ditangkap Warga Bangsring

Usai Mangsa Anjing, Ular Pyton 4 Meter Ditangkap Warga Bangsring

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Warga Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi berhasil menangkap ular pyton dengan panjang sekira 4 meter, Minggu (10/1/2021) siang.

Keterangan warga Bangsring, ular Pyton diketahui usai mangsa seekor anjing milik warga. Bahkan kondisinya terlihat di bagian perut buncit karena menelan anjing yang dimangsa.

Mendengar kabar ada ular Pyton ditangkap, sontak warga di Dusun Paras Putih berdatangan ditempat ular Pyton. Mereka ingin melihat langsung ular tersebut.

Dikonfirmasi Ketua RT Dusun Paras Putih, Sutrisno menceritakan, beberapa hari sebelumnya Pyton tersebut ditemukan warga saat hendak berangkat mencari rumput untuk pakan ternak.

Berdasar keterangan saksi warga yang melihat Pyton, diungkap ular Pyton diketahui waktu memangsa Anjing milik warga. Namun warga yang tahu itu tidak perdulikan kejadian tersebut dan terus mencari rumput.

Sutrisno hanya menceritakan kepada warga sekitar tentang adanya ular tersebut. Mendengar cerita itu warga malah penasaran dan mencari keberadaan Pyton pemakan Anjing.

Tanpa waktu lama jejak Pyton berhasil diburu. Kemudian dilakukan penangkapan oleh warga yang juga sedang mencari rumput. “Ada orang cari rumput lagi, dia bilang ke saya jangan cari rumput di situ ada ularnya, ternyata dicari sudah ada ularnya tapi anjingnya sudah masuk ke dalam perut ular,” terang Sutrisno.

Dia menambahkan, penangkapan ular Pyton berhasil dilakukan pukul 09.00 WIB. Lanjutnya Pyton dibawa ke pemukiman warga. Warga lainpun berdatangan ingin menyaksikan langsung.

Ular Pyton sengaja diamankan warga agar tidak memangsa hewan ternak. Harapannya bila ada pihak terkait meninjau ular warga tidak keberatan memberikan.  “Memang di taruh di sini, nanti barangkali ada aparat dari Kapolsek, maupun Polres biar ketauan dan ular ini biar tidak di jual kemana-mana,” tandas Sutrisno.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca