Utusan Bondowoso Juara 1 Duta Batik Jawa Timur 2019

388 views
Kevin Duta Batik Jatim 2019 bersama Sigit Purnomo Kepala Diskoperindag Bondowoso dan istri

Foto: Kevin Duta Batik Jatim 2019 bersama Sigit Purnomo Kepala Diskoperindag Bondowoso dan istri. (ist/Ifa)

UMKM Hebat, Bondowoso Melesat, Diskoperindag Luar biasa

KABARRAKYAT.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menghantar utusan Kabupaten Bondowoso, Kevin Dwijaya Pamungkas Sebo menjadi Juara 1, Pemilihan Duta Batik Jawa Timur 2019, di Grand City Mall Jalan Walikota Mustajab No. 1 – Surabaya, Sabtu malam (13/4/2019).

Kegiatan yang diadakan Asosiasi Pengrajin Batik Jatim (APBJ), bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), bagian event rangkaian acara Pameran Batik Bordir Asesoris ke-14 Pemprov Jawa Timur 2019.

Kevin Dwijaya Pamungkas Sebo  (21) pemuda asal Kembang Kecamatan Kota, mewakili Kabupaten Bondowoso, telah berhasil menyisihkan 50 perwakilan Duta Batik dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. Kevin menggunakan kostum “Ijen Batik” milik Andrianto, Pengusaha Batik asal Desa Kemirian Kecamatan Tamanan.

“Alhamdulillah, Duta Batik Bondowoso yang kami kirim berhasil menjadi Duta Batik jatim 2019. Ini support Pemkab Bondowoso melalui dinas kami. Mulai babak penyisihan hingga final, Diskoperindag Bondowoso yang memfasilitasi,” ujar Iffah Febriyani, ST selaku Kasi Industri kimia, Tekstil dan Aneka Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Bondowoso, Senin (15/4/2019) di ruang kerjanya.

Terpilihnya Kevin sebagai Duta Batik JAtim 2019, jelas Iffah Febriyani, ST adalah karena wawasan Kevin dalam wisata, kesenian ataupun modeling mampu menjabarkan ilmu pengetahuan dan juga karena bagusnya Batik Bondowoso.

“Ketua   Dewan   Kerajinan   Nasional   Daerah   (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Emil Elestianto Dardak yang menyerahkan langsung penghargaannya pada duta batik,”imbuhnya.

Terpisah, Drs Sigit Purnomo MM, Kepala Diskoperindag Bondowoso mengatakan Pemilihan Duta Batik Jawa Timur ini menjadi ajang pembuktian bahwa perwakilan Kabupaten Bondowoso bisa meraih juara 1 Duta Batik Putra Jawa Timur 2019.

“Melalui Diskoperindag Kabupaten Bondowoso patut diacungi jempol, karena dalam ajang pemilihan Duta Batik Perwakilan  Putra Kabupaten Bondowoso enjadi yang terbaik dengan mengalahkan beberapa Perwakilan dari 38 kabupaten/kota. Selamat atas Keberhasilan Duta Batik Kabupaten Bondowoso sebagai Juara 1 dalam Ajang Duta Batik Jawa Timur 2019 di Surabaya.Kita Punya banyak Potensi, baik SDM maupun karya hasil kreasi anak Muda Bondowoso. Selanjutnya tergantung bagaimana kita mengkreasikan untuk menjadi sesuatu yang Unggul,” pungkasnya.

Sigit Purnomo, mengucapkan syukur, Duta Batik Kabupaten Bondowoso, Kevin Meraih Juara 1. Menurutnya keberhasilan ini diraih berkat motivasi dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Ke depan, kata Sigit, dinasnya akan terus melakukan pembinaan kepada generasi milenial Bondowoso untuk terus mengenalkan batik kepada masyarakat lebih luas. Apalagi telah dikukuhkan menjadi Duta Batik Jawa Timur 2019, sehingga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sama, khususnya dalam membawa sekaligus mempromosikan batik Jatim khususnya Bondowoso, agar dikenal oleh masyarakat luas.

“Mendatang harapannya, kami dapat melahirkan duta-duta batik Bondowoso yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim, seluruh Indonesia bahkan sampai Internasional,” pungkasnya.

Kevin Dwijaya Pamungkas Sebo mengatakan, bahwa  menyandang Duta Batik Jawa Timur mempunyai tugas berat yaitu akan membawa kerajian batik semakin dikenal baik di tingkat lokal dan dunia. Kemudian dia akan mengajak kalangan generasi milenial untuk mencintai batik dengan membeli dan memakainya.

Reporter : Ifa

Editor : Rony DE

Banner PDI







Loading...

#Asosiasi Pengrajin Batik Jatim #bondowoso melesat #Dinas Perindustrian dan Perdagangan #duta batik jawa timur 2019 #Pemprov Jatim

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply