Vaksinasi Tahap II Kota Kediri Sasar Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Walikota Kediri pantau pelaksanaan vaksinasi Tahap II.

KABAR RAKYAT – Pemkot Kediri Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan Kota lansakan vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk petugas pelayanan publik. Kegiatan berlangsung serentak, yakni Kecamatan Mojoroto, Pesantren, Kecamatan Kota, RSUD Gambiran 2 dan RS. Bhayangkara, Kamis (25/2/2021).

Sesuai petunjuk teknis Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes RI. Para penerima vaksin lebih dahulu regestrasi – screening kondisi kesehatan tubuh. Jika lolos langsung di vaksinasi.
Ada tahapan penerima vaksin tunggu 30 menit untuk observasi guna antisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Bacaan Lainnya

Ditemui usai tinjau vaksinasi di Kantor Kecamatan Mojoroto dan RSUD Gambiran 2, Wali Kota Kediri Abd. Abu Bakar mengungkapkan, sasaran penerima vaksin untuk pelayanan publik di kecamatan, kelurahan, Satpol PP, BPBD, petugas Damkar dan TNI/Polrio.

“Alhamdulillah Kota Kediri bisa mengadakan vaksinasi tahap kedua yang pertama. Untuk Satpol PP ada 230 orang. Pelayan publik di Mojoroto ada 212 orang. Mereka kita dahulukan karena tiap hari mereka melayani masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota Kediri menambahkan, data Dinas Kesehatan Kota Kediri untuk tahap ke dua ini, sudah dihimpun 16.000 sasaran. Namun karena jumlah vaksinasi masih terbatas, dilakukan bertahap.

Sementara itu, untuk vaksinasi tahap kedua ini Wali Kota Kediri menargetkan akan selesai awal bulan Maret 2021.

“Targetnya seminggu selesai, artinya ini lebih cepat dari yang kemarin-kemarin. Dan ini dilakukan di banyak tempat. Ada di 3 kecamatan, 6 rumah sakit, dan 9 puskesmas serta kegiatan vaksinasi mobile di lokasi-lokasi tertentu,” jelasnya.

Harapannya, pemerintah pusat memberikan vaksi lebih banyak sehingga bisa mempercepat vaksinasi di Kota Kediri.

“Saya juga mohon doa kepada masyarakat supaya ini bisa berjalan dengan lancar dan inshaAllah tahap-tahap berikutnya nanti akan ke lansia dan terus akan merambah ke masyarakat,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *