Viral! Penghina Majelis Sholawat Bhening Dipolisikan

412 views

 

terlapor-pencemaran-nama-baik-Kyai-dan-majelis-Sholawatan

Foto: Terlapor datang ke Mapolres Bondowoso. Bersangkutan diduga mencemarkan nama baik kyai dan Majelis Sholawat Bhening. (*/Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Viral di medsos, terkait postingan salah satu jama’ah Majelis Sholawat Bhening. Membuat beberapa pihak marah dan mempolisikan oknum warganet yang dianggap penghina.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal SH menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Kejadian ini viral di medsos khususnya Facebook.  Bahkan bisa menimbulkan keributan dari massa,”ujar AKP Jamal, Kasat Reskrim, baru ini.

Kejadian yang berawal pada Selasa tanggal 28 Mei 2019, lanjut Jamal, yang bersangkutan chatting dengan temannya.

“Hasil chattingan ini yang diposting FB nya sholawat bhening. Dari situ kemudian ada beberapa orang yang menganggap ini mencemarkan nama salah satu kyai, kemudian dilaporkanlah ke Polres Bondowoso,”paparnya.

Tindakan pihak Polres Bondowoso selanjutnya adalah memeriksa terlapor.

“Tindakan kami selanjutnya memeriksa terlapor . Apakah kedua terlapor ini mengandung unsur UU ITE  atau tidak. Pada saat ini kita akan gelar perkara, kalau ada usnur-unsur  yang dilakukan, nanti akan kita naikkan ke tingkat sidik,”ujarnya.

Masih menurut Kasat Reskrim,  pada malam  itu sempat diamankan rekan-rekan Polsek Tamanan, lalu lannjut  diamankan ke Polres.

“Karena di sana banyak jama’am pengajian, maka untuk keamanan yang bersangkutan. Kemudian juga menjaga agar para jama’ah ini tidak mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

Nama kedua terlapor adalah Muhammad Rohim Firdaus (29)dan Indro Susanto (27), keduanya warga asal Dusun Kidul desa Tamanan. Info yang berhasil dihimpun, pihak Polres Bondowoso juga sempat mengantarkan keduanya ke Ponpes Salafiyah Salafi’iyah Sukorejo Kabupaten Situbondo.

“Kita antar mereka dalam rangka mediasi. Waktu itu Kyai Azaim memaafkannya bahkan mendoakan kebaikan buatnya,”tutupnya.

Reporter: Ifa

Editor: Setiawan/Choiri

Banner PDI







Loading...

#jama’ah Majelis Sholawat Bhening #polres bondowoso #satreskrim polres bondowoso #Viral

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply