Wabup-Kapolres Probolinggo ‘Keliling’ Donasi Sulteng

  • Whatsapp
Keliling Kotak Donasi Bencana
Keliling Kotak Donasi Bencana

Aksi spontan Wabup dan Kapolres Probolinggo keliling kardus donasi bencana gempa Palu-Donggala, Kamis (11/10/2018).

KABARRAKYAT.ID – Aksi solidaritas menggalang dana untuk korban gempa di Palu – Donggala, Sulawesi Tengah, terus dilakukan oleh elemen masyarakat. Kali ini dilakukan Kelompok Kerja Jurnalis Kraksaan (Pokja Kraksaan) di Kabupaten Probolinggo. Aksi ini mendapat dukungan langsung Wakil Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo yang berbaur dalam aksi galang dana, Kamis(11/10/2018).

Bacaan Lainnya

Aksi awak media menggalang dana gempa di Palu-Donggala dengan cara mengamen di pinggir jalan mendapat aspirasi warga Kabupaten Probolinggo. Aksi donasi yang di pusatkan di alun -alun Kota Kraksaan, mendapat respon positip warga.

Donasi korban bencana
Aksi solidaritas elemen di Probolinggo mencari donasi korban bencana Palu – Donggala di Jalan Raya

Kegiatan kemanusian yang dilakukan para jurnalis TV, media online dan cetak menarik perhatian Wakil bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko. Tanpa protokoler Timbul Prihandjoko langsung menyumbangkan suaranya acara ngamen bareng Jurnalis. Tidak berlama lama Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, turun bergabung turun ke jalan membantu mengumpulkan donasi.

Baca juga:

Melihat aksi Kapolres membawa kotak amal, Wabup Probolinggo pun berbaur mengumpulkan uang recehan dari pengguna jalan.

“Kebersamaan dan rasa empati membantu korban bencana adalah kewajiban kita semua. Mari kita budayakan jiwa sosial dan kebersamaan untuk keutuhan NKRI”, kata Wakil Bupati Timbul Prihandjoko, Kamis (11/10/2018).

Aksi awak media juga mendapat mematik perhatian Kapolres Probolinggo tanpa sungkan membawa kotak amal di pinggir jalan mengumpulkan donasi pengguna jalan. Aksi simpatik AKBP. Fadly Samad yang spontan itu membuat pengendara kendaraan terperangah. Spotanitas aksi awak media ini juga membuat Anggota Bawaslu Kabupaten Probolinggo ambil bagian menggalang donasi di pinggir jalan.  Malahan ketua dan anggota tidak sungkan menarik donasi.

“Mas itu apa bapak Kapolres bawa kotak amal”, tanya Nawi warga Kraksaan kepada awak media.
Aksi galang dana musik akustik para jurnalis ini berlangsung dua jam lebih mengumpulkan dana Rp. 6.215.700.

Ketua panitia jurnalis ngamen Rhoma Dona kepada KABARRAKYAT. ID mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan akan di serahkan ke lembaga peduli bencana Radar Bromo.
“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi untuk korban gempa di Palu. Kegiatan amal ini bagian dari  ibadah kita semua,” kata Rhoma Dona.

Reporter:  Richard

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *