Wabub Probolinggo Sidak Warga Kekurangan Air Bersih

  • Whatsapp
Minim Air Bersih
Minim Air Bersih

Foto : Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Timbul Prihandjoko saat pastikan lokasi kekeringan di Desa Bentek, Krucil, Senin(8/10/2018).

KABARRAKYAT.ID – Keluhan kekurangan air bersih di musim kemarau tahun ini mulai dirasakan warga Dusun Jombo, Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Warga mengaku sudah tiga bulan lamanya kekurangan air baku untuk kebutuhan sehari-hari.

Informasi warga mengaku kekurangan air bersih sempat menjadi viral di media sosial. Warga dusun Jombo, Desa Betek, Krucil, sudah tiga bulan ini kesulitan air bersih. Hal itu, disebabkan pasokan air dari tiga titik mata air mengalami kekeringan. Warga terpaksa mengambil air di Desa Sukokerto yang berjarak 4 KM. Untuk memenuhi kebutuhan air warga swadaya memasang selang air. Diperkirakan 300 KK wilayah Dusun Jombo, Desa Betek yang terdampak kekeringan.

Menjawab persoalan kekeringan ini Wakil Bupati Drs.H Timbul Prihandjoko, langsung menggelar sidak ke lokasi kekeringan tersebut. Timbul Prihandjoko langsung mengajak Camat Krucil dan perangkat Desa Betek untuk memastikan laporan warga yang kekurangan air bersih.

“Disini masih ada sumber air yang bisa dimanfaatkan warga Dusun Jombo dari Desa sebelah. Hanya saja jaraknya lumayan jauh. Untuk itu, perlu solusi  dengan cara mengirim mobil air secepatnya. Dan pemerintah daerah akan memfasilitasi kebutuhan air bersih disini”, kata Wakil Bupati Timbul Prihandjoko, Senin(8/10/2018).

Baca juga:

Timbul Prihandjoko, selain memastikan keluhan warga juga melihat sumber air yang nampaknya mulai mengering akibat musim kemarau panjang.

“Disini ada 3 titik sumber air yang digunakan warga Dusun Jombo. Kondisi cuaca kemarau ini membuat mata air di Dusun Jumbo mengering. Pemerintah daerah secepatnya akan mengirim air bersih”, tandas Timbul.

Sejauh ini warga Betek mengandalkan sumber air dari Desa Sukokerto, untuk memenuhi pasokan air bersih. “Ya kepada pak Wabub warga minta segera dibantu air bersih itu saja,”kata Sali (50) yang membenarkan sudah tiga bulan kesulitan air bersih.

Reporter: Richard

Editor: Choiri/ Choi

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *