Wabup Bondowoso Ajak Wartawan Sinergitas Dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Wabup Irwan di HPN

KabarRakyat.ID – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2020, ke-74, mengadakan bakti social donor darah di Kantor PWI Bondowoso, di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bondowos, Senin (17/2).

Wabup datang bersama sejumlah pejabat Pemkab dan melihat baksti sosial donor darah, yang diikuti wartawan dan sejumlah masyarakat serta ASN yang peduli PMI.

Read More

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman PWI. Apalagi acara Baksos donor darah ini kan sangat positif,” ujarnya.

Irwan mengharapkan agar PWI tidak hanya menggelar kegiatan donor darah melainkan juga menggelar kegiatan sosial lain yang bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso.

“Katakanlah mengadakan seminar jurnalistik dan semacamnya. Kerjasama dengan Humas (Pemkab). Anggaran bisa dititipkan di Humas,” ujar Wabup Irwan.

Ia berharap agar ada hubungan sinergis antara Pemkab dan para jurnalis, sehingga dengan demikian, antara jurnalis dan Pemkab terjalin hubungan baik  untuk mengabarkan berita pembangunan.

“Jurnalis yang kritis itu baik, namun harus tetap selalu dalam koridor dan menjunjung tinggi nilai etika jurnalis,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono sangat menyambut baik, kehadiran Wabup Irwan di acara HPN 2020 dan HUT PWI ke-74 ini.

“Saya sangat senang, Wabup bisa hadir di sini. Di tengah kesibukannya masih menyempatkan hadir. Wabup sangat kooperatif terhadap teman-teman wartawan,” paparnya.

Dia berharap, dengan kehadiran Wabup tersebut, menjadikan hubungan baik antara jurnalis dan Pemkab semakin kuat.

“Tentu kita tetap kritis, seperti dikatakan Wabup tadi,” terangnya.

Selain Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara donor darah dalam rangka HPN 2020 dan HUT PWI ke-74 ini, sejumlah pejabat. Serta dari instansi yang lain, seperti Bawaslu, KPU dan sebagainya. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan PMI.

Sementara itu salah satu anggota PWI Bondowoso, Ocha mengaku bahwa kegiatan memperingati HPN dan HUT PWI tidak hanya donor darah melainkan juga ada kegiatan menanam 1000 pohon, selain itu juga akan digelar kegiatan jurnalis mengaji.

“Kita masih punya beberapa agenda kegiatan dalam memperingati HPN dan HUT PWI.  Kita ingin semua kegiatan berjalan lancar dan berolah,” ujarnya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *