Wabup Bondowoso Buka Job Market Fair 2019

  • Whatsapp
Pojok Pitu
Ft. Pojok Pitu

KabarRakyat.ID – H Irwan Bachtiar Rahmat SE Msi Wakil Bupati Bondowoso minta agar pelaksanaan Job Market Fair (JMF) 2019 ini dipublikasikan lebih luas. Agar berdampak dan diketahui pencari kerja. Apalagi, di Bondowoso jumlah pengangguran terbuka mencapai angka 3,9 persen atau sekitar 17 ribuan.

“Kami apresiasi apa yang sudah dilakukan Pak Purno dan kawan-kawan. JMF ini harusnya dipublikasikan lebih luas. Anak muda pengangguran terbuka bisa ambil kesempatan dalam JFM,” kata Wabup Irwan, Kamis (18/7/2019).

Read More

Di samping itu, ke depan Wabup Irwan mengharapkan agar JMF ini bukan hanya membuka lowongan pekerjaan. Melainkan, menjadi wadah untuk menjembatani MoU antara SMK dan Perusahaan. Sehingga, nantinya lulusan SMK bisa langsung diterima di perusahaan.

Wabup Irwan saat sambutan dalam pembukaan JMF 2019
Wabup Irwan saat sambutan dalam pembukaan JMF 2019

“Jadi JMF ini bukan hanya membuka Loker. Tapi juga ada kegiatan setiap SMK di Bondowoso untuk diberi kesempatan untuk melakukan MoU dengan perusahaan yang membutuhkan. Sehingga begitu ada suatu kelulusan, mereka tak bingung,” kata Wabup Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Purno Winardi, menerangkan, JMF 2019 kembali dibuka oleh Pemerintah Daerah Bondowoso. JMF tahun ini menyediakan sedikitnya 1.508 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan luar dan dalam kabupaten.

“JMF dilaksanakan Kamis 18 Juli 2019 ini. Loker yang tersedia diantaranya seperti Asisten Manager, financial konsultan, front officer, kasir, pramuniaga, supervisor, marketting, resepsionis, dan lain-lain,” paparnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *