Wabup Bondowoso Melepas PFK Jalin Matra 2019

290 views
Wabup Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat saat menerima pendamping jalin matra di pendopo Wabup.

Foto: Wabup Irwan Bahtiar Rahmat saat menerima pendamping jalin matra di pendopo Wabup. (Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Wakil Bupati, H. Irwan Bahtiar Rahmat melepas peserta Bimtek, seluruh pendamping Progam Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) Jalin Matra tahun 2019, yang digelar Pemprov Jawa Timur berkerjasama dengan LPPM Universitas Brawijaya Malang, (14/4/2019).

Tahun 2019, Pemkab Bondowoso menyediakan dana sharing dengan Pemprov Jatim untuk program Jalin Matra. Karenaprogam PFK Jalin Matra sangat besar manfaatnya dan bisa dirasakan masyarakat.

“Kita melihat bahwa progam ini sangat baik untuk penanggulangan kemiskinan utamanya di Bondowoso. Untuk itu kita akan melanjutkan progam ini dan kita akan berkirim surat ke Gubernur Jatim bahwa kita menyiapkan dana sharing,” ujarnya.

Wabup Irwan, juga Ketua Tim Pengendalian Kemiskinan daerah, mengharapkan agar kedepan kemiskinan yang masih menjadi momok di Bondowoso dapat tertangani dengan cepat dan tepat. Untuk keperluan tersebut, dibutuhkan terobosan progam agar kemiskinan cepat teratasi.

“Bondowoso masih banyak yang kurang mampu. Kita merekrut putra-putri daerah untuk menjadi pendamping progam yang akan kita gagas ke depan. Nanti kita ajak untuk bersama menjadi tim guna menanggulangi kemiskinan,” terangnya.

Muklis Adi Rangkul, Koordinator Pendamping Program PFK Jalin Matra di Bondowoso menyampaikan progresnya, bahwa sasaran program Jalin Matra PFK adalah Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP). Mereka mendapatkan bantuan usaha produktif untuk menopang kehidupannya. Melalui program bantuan usaha produktif itu diharapkan, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan tiap harinya.

“Jadi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga ini diberikan bantuan usaha produktif. Jumlah bantuannya jika diuangkan senilai Rp 2,5 juta,” katanya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

#jalin matra 2019 #pengentasan kemiskinan #Wakil Bupati H. Irwan Bahtiar Rahmat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply