Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM KOTA PROBOLINGGO Waditreskrimsus Polda Bali Dijabat Putra Asli Banyuwangi

Waditreskrimsus Polda Bali Dijabat Putra Asli Banyuwangi

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Kapolres Probolinggo Kota resmi diserah terimakan dari AKBP. Ambaryadi Wijaya kepada penggantinya AKBP Raden Muhammad Jauhari. Serah terima jabatan itu langsung dipimpin Kapolda Jatim Irjen. Pol. Fadil Imran, (5/11/2020).

Jabatan Kapolres Probolinggo Kota selama ditangan AKBP. Ambaryadi Wijaya dikenal dinamis. Sosok Ambaryadi oleh anak buahnya dinilai pemimpin yang memberikan kepercayaan penuh kepada bawahan.

Meski terkesan santai, namun setiap pelayanan masyarakat di Mapolres Probolinggo Kota oleh Ambaryadi Wijaya wajib dilayani secara cepat dan tepat.

Sikapnya yang hamble membuatnya gampang disukai semua orang. Tidak jarang ia mendengar keluh kesah anak buahnya selama menjalankan kedinasan.

AKBP. Ambaryadi pun selalu ada waktu, ketika anak buahnya membutuhkan. Bahkan, selama hampir dua tahun menjabat Kapolres tidak pernah terdengar dirinya marah kepada anggota jajaran.

Sejumlah wartawan di Probolinggo pun tak pernah kesulitan ketika memerlukan wawancara. Komunikasi yang akrab dengan awak media membuat dirinya makin dikenal masyarakat luas.

Banyak inovasi selama AKBP. Ambaryadi Wijaya menjadi Kapolres Probolinggo Kota ia lahirkan. Mulai dari, manajemen yang transparan, aplikasi layanan publik penanganan begal, proyel ketahanan pangan kampung tangguh.

Dan masih banyak lagi inovasi unik yang dibuatnya. Probolinggo Kota kali pertamanya menjabat sebagai Kapolres pun berhasil ia lalui dengan mulus.

Seiring waktu putra asli Banyuwangi harus melanjutkan kariernya. Kali ini jabatanya Wadirreskrimsus Polda Bali sudah siap menanti. Sosok Ambaryadi sudah tidak asing dengan pos reskrimsus.

Sebelumnya ia pernah tugas di reskrimsus polda Jatim. Demikian juga dengan Bali, AKBP. Ambaryadi Wijaya mengawali karier justru di Bali bintangnya bersinar. Jabatan mulai dari Kasat narkoba hingga Wakapolres Giayar pernah disandang.

“Jabatan itu amanah dan setiap saat pastilah ada masanya. Yang terpenting hidup itu perbanyak teman dan sedekah. Kerjakan tugas dengan iklas dan fokus memberikan yang terbaik,” kata AKBP.Ambaryadi Wijaya.

Penghobi Vespa ini mengaku selama berdinas di Probolinggo banyak kenangan. Hubungan sinergitas lintas sektoral yang baik, membuat dirinya mampu menjaga kondusifitas kantibmas dengan baik.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca