Sunday, October 25, 2020
Home JATIM Wagub Emil: ASN Pemprov Jatim Lebih Kreatif dan Inovatif

Wagub Emil: ASN Pemprov Jatim Lebih Kreatif dan Inovatif

Humasprov.Jatim

- Advertisement -
Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

KABAR RAKYAT – Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, ribuan ASN di lingkungan Pemprov Jatim dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penganugerahan 10, 20 dan 30 tahun masa bhakti ASN itu diberikan secara bertahap. Dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, penyerahan tersebut diberikan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Sabtu (15/8).

Dalam amanatnya, Wagub Jatim yang akrab disapa Emil Dardak itu berpesan agar para ASN di jajaran Pemprov Jatim dapat bekerja lebih kreatif dan inovatif.

Baca:

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini dibutuhkan inovasi dan kreatifitas, utamanya berkaitan dengan layanan masyarakat sesuai kebiasaan normal baru.

“Tanda kehormatan ini disematkan di saat-saat krisis, di saat yang genting dimana kita semua dipanggil bangsa dan negara kita untuk mengabdi lebih kreatif lagi, lebih inovatif lagi dan tentu lebih penuh dedikasi untuk bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk apresiasi Pemerintah RI atas pengabdian yang telah diberikan bagi para ASN kepada bangsa dan negara.

Baca: Guskamla Koarmada I Tertibkan Area Lego Jangkar dan Tangkap Kapal Diduga Black Ships

Namun demikian, dirinya meminta agar para ASN melihat dari sudut pandang yang berbeda. Yakni bukan hanya sekedar masa pengabdian saja, tetapi apa yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara selama masa pengabdian.

Untuk itu, makna penting yang harus dipahami bersama dari penyematan tanda kehormatan itu sendiri.

“Tanda kehomatan ini adalah sebuah hasil apresiasi dari negara ini atas pengabdian ibu bapak sekalian jadi aparatur sipil negara,” ucapnya.

Baca: Ratusan ASN Blitar di Swab Tes Pasca Temuan ASN Positif COVID-19

Wagub Jatim yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini juga menyampaikan agar penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini menjadi sebuah motivasi bagi para ASN untuk bekerja dan mengabdi lebih baik ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca