Wagub Emil Hadiri Showcase KKI Bank Indonesia Seri-1

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT Pemprov Jatim terus berkomitmen mendukung gerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya. Salah satu yang tengah dilakukan saat ini yakni dengan memberikan panggung bagi pemilik UMKM di Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri-1 yang diinisiasi Bank Indonesia. 

Melihat gerakan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang hadir di acara tersebut menyampaikan bahwa gelaran tersebut bisa menjadi pemicu gerakan UMKM Jatim ke tingkat dunia. 

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya acara ini, UMKM pilihan yang sudah mendunia terlihat. Ini juga menunjukkan bahwa UMKM sudah dilevel terbaik. Acara ini tentunya juga bisa menjadi teladan bagi yang lainnya untuk terus berkembang,” kata Wagub Emil Dardak di acara Showcase Produk UMKM KKI Seri-1 serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia, di Gedung Museum De Javasche Bank, Rabu (3/3) pagi.

Wagub Jatim yang akrab disapa Emil Dardak ini pun mengapresiasi langkah Bank Indonesia yang ikut mendukung penuh geliat pengembangan UMKM di Jatim. Harapannya, dengan gerakan tersebut, UMKM Jatim semakin mengembangkan pasar mereka di ranah internasional.

“UMKM di Jatim ini sangat kaya. Kaya secara kreatifitasnya, kualitasnya, prestasinya. Menurut kami, semuanya akan punya potensi untuk mengembangkan pasar di sana. Apapun UMKM nya, pemprov akan memberikan dukungan penuh dengan bimbingan Dekranasda Jatim,” katanya. 

Masih menurut Emil, prestasi serta kualitas UMKM yang ada di Jatim merupakan hasil kolaborasi semua pihak. Pemprov menyadari, Jatim tidak akan mendapatkan prestasi di bidang UMKM jika hanya berjalan sendiri.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *