Monday, August 10, 2020
Home EKONOMI Wagub Emil : Kalisa sebagai Alternatif Solusi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Wagub Emil : Kalisa sebagai Alternatif Solusi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

KABAR RAKYAT – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberikan solusi menghadapi kondisi tersebut. Wakaf Peduli Indonesia atau Kalisa dinilai sangat efektif menjadikannya sebuah gerakan alternatif memulihkan keadaan ekonomi saat ini.

Karena di masa pandemi covid-19 saat ini sangat berdampak luas terhadap segala aspek kehidupan. Tak hanya aspek kesehatan, pendidikan, dan sosial saja. Aspek ekonomi pun sangat dirasakan masyarakat luas.

Menurutnya, memulihkan ekonomi tidak akan mampu jika mengandalkan pemikiran komersial saja. Tetapi, perlu menggerakkan semua modal sosial masyarakat.

“Kehadiran wakaf sebagai sebuah konsep pembiayaan yang sifatnya mandiri ini bisa menjadi solusi merubah ekonomi kita. Dengan menggunakan pendekatan wakaf ini kita akan bisa membuka peluang untuk menolong mereka yang kondisi ekonominya sudah masuk kategori dhuafa,” kata Wagub Emil Dardak usai menghadiri Soft Launching Kalisa di Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya, Rabu (8/7) siang.

[the_ad id=”29596″]

Emil Dardak menjelaskan, gerakan Kalisa bertujuan bagaimana sebuah usaha dapat berdampak bagi banyak orang. Termasuk memberikan kebahagiaan dan kebaikan bersama.

Dirinya menyebut, gerakan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

Wagub Jatim berbincang dengan Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Prof. Nuh

“Wakaf itu nanti pokoknya makin besar, nabung soalnya, tapi memang hasilnya diperuntukkan kalau kali ini untuk menolong kaitannya dengan covid-19,” Jelasnya.

Emil Dardak mengungkapkan, saat ini, memunculkan ide-ide kreatif dalam mendayagunakan aset sosial akan memberikan return atau pengembalian investasi lebih optimal. Misalnya berwakaf melalui Kalisa.

“Tapi kali ini karena wakaf oriented yang bisa diintegrasikan dengan bisnis tetapi tetap orientasinya bukan maksimum profit tapi maximum impact, atau dampak yang besar, ini luar biasa kalau profesionalismenya bisa kita bangun,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER