Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Wagub Emil Secara Virtual Membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan

Wagub Emil Secara Virtual Membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Kwartir Cabang Pramuka Bondowoso menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML), di SMK PP Tegalampel, Senin (19/10/2020).

Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Golongan penegak ini di buka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, secara virtual.

Dalam sambutannya, Wagub Emil Elestianto Dardak, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Kwarcab Pramuka Bondowoso. Sebab meski dalam pandemi tetap bisa melakukan kegiatan yang berdampak positif.

” Kegiatan ini merupakan sebuah motivasi bagi generasi kita. Jangan sampai kegiatan yang baik ditinggalkan meski pandemi,” ujarnya.

Selain itu Wagub berharap kursus ini menjadi motovasi bagi anak didik, para generasi muda agar mereka terdorong untuk berperan dilingkunganya masing-masing.

“Karena disaat seperti ini, obat kita ialah optimisme dan semangat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Bondowoso yang juga Wakil Bupati Menjelaskan, kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tersebut semacam membekali dan mendidik kaum muda dalam gerakan pramuka menjadi peserta didik yang terampil dan bertanggung jawab.

“Ketua Kwarcab Pramuka Bondowoso yang juga Wakil Bupati Menjelaskan, kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tersebut semacam membekali dan mendidik kaum muda dalam gerakan pramuka menjadi peserta didik yang terampil dan bertanggung jawab.

Para peserta didik Gerakan Pramuka Gugus depan sangat membutuhkan dedikasi para pembina pramuka ini. Mereka sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan dari kita semua,” ujarnya.

Menurut Wabup Irwan, bahwa kegiatan kursus seperti ini merupakan jenjang kursus yang harus diikuti oleh seorang pembina pramuka di gugus depan.

Kegiatan ini merupakan salah satu merupakan informasi betapa pentingnya peran serta pembina pramuka untuk mendewasakan peserta didik.

“Dalam Pramuka, kegiatan ini wajib bagi para pembinan, karena dalam kursus nantinya dijelaskam bagaimana susunan keorganisasian kepramukaan, dan tanggung jawab serta fungsi pembina pramuka,” katanya.

Kakak Irwan (sapaan akrabnya di Pramuka) meminta kepada Kakak-kakak peserta KML Golongan Penegak agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

” Cobalah berangkat dari jiwa dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap masalah yang akan dikaji. Sehingga kakak-kakak nantinya akan mendapatkan sesuatu yang baru,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca