Wagub Jatim Resmikan Penitipan Griya Anak Patria Surabaya

  • Whatsapp

Wagub Emil Apresiasi LCSP Dirikan Penitipan Anak Bagi Masyarakat Kalangan Bawah

KABAR RAKYAT – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi atas atensi dan wujud sinergi yang diberikan Lions Club Surabaya Patria (LCSP) atas kepeduliannya mendirikan penitipan anak bagi masyarakat kalangan bawah.

Bacaan Lainnya

Apresiasi dan atensi tersebut ditunjukkan dengan kehadirannya meresmikan tempat penitipan Griya Anak Patria Surabaya di Kawasan Benowo Surabaya, Sabtu (27/2).

Peresmian tersebut juga sekaligus memperingati 40 tahun Anniversary LCSP. 

“Adanya tempat penitipan anak, memang merupakan kebutuhan masyarakat. Lions Club adalah sebuah organisasi sosial yang mengumpulkan kepedulian dari anggotanya, dan tentunya ini bukan hal komersial, ini adalah sosial,” kata Emil.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, keberadaan rumah penitipan anak yang dikelola secara profesional akan dirasa sangat membantu keluarga, terutama para kaum Ibu. Agar mereka diberikan kesempatan untuk mengembangkan relasi dan potensi.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga memantau beberapa fasilitas di Griya Anak Patria Surabaya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain ruang kesehatan, ruang isolasi bagi anak yang memiliki sakit ringan saat dititipkan, serta ruangan bayi untuk usia 3 bulan hingga 1 tahun. Lalu ruangan komputer, dan ruang kelas belajar bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan beberapa fasilitas lainnya.

“Penitipan anak ini, dibuat dengan kualitas yang baik. Dibangun dengan dedikasi, dan dihasilkan semaksimal mungkin. Tempat yang disiapkan juga bersih serta hygienis dan layak untuk tumbuh kembang anak. Kami berharap betul, agar Griya Anak Patria menjadi satu referensi yang menginspirasi, agar bagaimana membangun fasilitas serupa yang bisa memenuhi kebutuhan, guna memacu tumbuh kembang anak. Ini sangat penting,” jelas Emil.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *