Wakil Bupati Lumajang bersama Petani Panen Raya Ubi madu Jalar

  • Whatsapp

Ubi Jalar Asli Pasrujambe Panen Raya, Wabup Indah : Potensi Ubi Madu Terus Meningkat

 

KABAR RAKYAT – Ubi jalar asli Pasrujambe kini menjadi salah satu primdona hasil pertanian warga desa Pasrujambe sehingga tingkat ekonomi petani ubi jalar asli Pasrujambe.

Dalam kesempatan kali ini, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Aperawati bersama Dinas terkait lainnya serta warga Desa/Kecamatan Pasrujambe Kecamatan Lumajang bersama-sama melaksanakan kegiatan Panen Raya Ubi Jalar di Dusun Krajan 1 Desa Pasrujambe Kamis (15/10).

Bunda Indah panggilan akrab Wakil Bupati Lumajang mengatakan, Ubi jalar atau yang dikenal ubi madu ini sudah dikenal masyarakat luas dan bisa dijadikan banyak hasil olahan makanan. Dan kita tidak bisa menamakan Cilembu karena Cilembu itu merupakan nama daerah.

Apalagi tanah di Pasrujambe sangat cocok ditanami ubi jalar madu ini. ” Jadi kita tidak usah jauh-jauh mencari ubi madu jalar di Daerah Cilembu,karena di Pasrujambe sudah tersedia banyak,” kata Bunda Indah, Kamis (15/10).

Lebih lanjut Bunda Indah mengatakan, meski ubi madu jalar bekum dikenal secara nasional, tapi saya yakin jika produksi kontinyu dan hasil tanam ubi dan potensinya terus dipublikasi akan jadi komoditi andalan.

“Saya juga berharap pengelolaan hasil pertanian ubi madu jalar ini terus dikembangkan dengan menggabungkan dengan mengembangkan destinasi wisata supaya lebih berkembang,” imbuhnya.

Pantauan media ini dilapangan, usai melakukan panen raya, Bunda Indah mengajak petani untuk ngobrol bareng dan menikmati makanan produk olahan hasil pertanian warga setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *