Sunday, August 9, 2020
Home JATIM Wakil Gubernur Jawa Timur Pastikan Program BBWS Berjalan Lancar

Wakil Gubernur Jawa Timur Pastikan Program BBWS Berjalan Lancar

KABAR RAKYAT – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas M. Rizal di ruang sidang di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/7).

Pertemuan yang berlangsung akrab membahas tentang berbagai program yang dikerjakan BBWS Brantas di Jawa Timur. Terkait dengan berbagai program tersebut.

“Awalnya BBWS ingin menentang tentang bendungan, namun kami juga menggunakan program BBWS di Jawa Timur ini untuk memperbaiki,” kata Emil Dardak.

Emil yang pernah diterjemahkan sebagai Bupati Trenggalek itu pun mengungkapkan bahwa banyak program dan kegiatan BBWS yang dikerjakan di Jatim.

Baca:  Jawa Timur Atur Pembatasan Kegiatan Masyarakat lewat Perda Trantibum

Baca: Kapolres Probolinggo Kota Bersama Dandim Blusukan Serahkan Sembako Keluarga Terdampak COVID 

Mulai dari pengelolaan dan banjir di Madura, pembangunan Bendungan di beberapa kabupaten di Jawa Timur, serta pengelolaan banjir di wilayah tapal kuda.

“Untuk itu, BBWS ingin mendukung dan melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim terkait program dan kegiatannya. Banyak program BBWS di Jawa Timur,” urainya.

Dalam pertemuan tersebut, Emil menyebut, banyak program yang sudah nampak progres reportnya. Diantaranya, pembangunan Bendungan Tugu di Trenggalek yang progres fisiknya mencapai 68%. Lalu, Bendungan Semantok di Nganjuk dengan progres fisik 35%, dan Bendungan Bagong yang juga terletak di Trenggalek dengan progres fisik masih 0,5%.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas soal aset barang milik negara (BMN). Yakni, terkait bantaran sungai, Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) terkait dengan pengelolaan kekeringan, pembangunan wilayah Madura.

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER