Wakil Ketua DPRD Fraksi PKB Bertemu Perwakilan Aksi Demo Tolak Tabuhan

  • Whatsapp
demo tolak tabuhan
Demo mahasiswa

KabarRakyat.ID – Muh. Ali Mahrus, SH,i Wakil  Ketua  DPRD Banyuwangi, Jawa Timur dari Fraksi PKB menerima perwakilan aksi tolak pulau Tabunan, di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020).

Dikonfirmasi via ponsel, Wakil ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Muh. Ali Mahrus mengatakan pihaknya menerima perwakilan aksi tolak pulau Tabuhan.

Bacaan Lainnya

“Pihaknya, mengapresiasi aksi mereka. Karena ini bagian dari dinamika demokrasi memang harus ada penyeimbang,” kata Ali Mahrus.

Dan yang  kedua, tuntutan mereka terkait buku yang tidak dibayar. Ketiga, masalah rancangan Perda yang sudah berubah menjadi perlindungan kepada Banyuwangi Festival, melibatkan stakeholder seni dan budaya. Nanti akan diundang pihak pelaku seni dan budaya, apakah perda ini relevan untuk kebutuhan apa tidak.

“Nanti akan ada public hearing, melibatkan banyak pihak yang terkaitan. Perda itu dibuat, ada dua arah ke perlindungan dan kesejahteraan,” ungkap Ali Mahrus.

“Kita yang dengarkan dan mencatat memikirkan baru, kalau sekiranya sesuai dan lain ya akan kita suarakan akan kita perjuangkan nah ini semuanya kan dalam tahapan,” imbuhnya.

Tentang kerjasama pihak investor luar dengan pulau Tabuhan, semuanya tidak bisa dilakukan secara gegabah dan kita di DPRD akan mempelajari lebih detail lebih rigit terkait dengan apa kesepakatan Pemda dengan pihak Ketiga terkait dengan penyewaan itu termasuk juga sudah ada inisiatif dari temen-temen anggota dewan untuk membuat interplasi.

“Jadi kita ingin bertanya agar supaya tidak katanya  semuanya harus berbasis data dan ini juga akan kita lakukan di bulan-bulan kapan rencana interpelasi,” tegas politisi dari Fraksi PKB.

Sebelumnya, sejumlah pegiat swadaya masyarakat, mahasiswa menggelar aksi demo di kantor Bupati Banyuwangi dan DPRD Banyuwangi.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *