Wakil Ketua Komisi I DPRD Minta Pemda Sediakan APD Tenaga Medis

  • Whatsapp
Komisi 1 action
Priyo Santoso ( kaos putih) usai bakti sosial penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Muttaqin Kedungebang

KabarRakyat – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi, Priyo Santoso, SH meminta Pemerintah Daerah untuk mencukupi ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis khususnya yang menanggani kasus virus corona.

“ Saat ini kelengkapan APD menjadi perhatian utama Rumah Sakit Swasta di Banyuwangi yang ditunjuk sebagai tempat rujukan pasien Covid-19 , APDnya minim , “ ucap Priyo Santoso saat ditemui usai bakti sosial penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Kedunggebang, Tegaldlimo.

Read More

Pemerintah daerah harus menjamin dan melindungi keselamatan seluruh dokter, perawat dan tenaga medis yang saat ini berperang melawan pandemi covid-19 yang dapat menular begitu mudah dan cepat.

“ Saya minta ada realokasi anggaran untuk penyediaan APD, kasihan mereka mempunyai resiko tinggi dalam menanggani virus corona, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar menyiapkan APD di Rumah Sakit Daerah maupun swasta , “ ucapnya.

Dijelaskan oleh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, APD adalah suatu alat yang mempunyai kemampuan untuk melindungi seseorang yang fungsinya dapat meng-isolasi sebagian atau seluruh tubuh dari potensi bahaya dimana tenaga medis itu bekerja.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *