Walikota Kediri Jadi Narasumber di Webinar Mahasiswa IAIN

  • Whatsapp
Webinar Walikota Kediri dengan mahasiwa IAIN Kediri

KABAR RAKYAT – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjadi narasumber melalui web seminar atau webinar bersama seratus mahasiswa IAIN Kediri dengan cara virtual, Kamis (4/6/2020).

Tema yang diangkat dalam webinar tersebut mengenai, Bergerak dan Bertahan: Mempersiapkan Kota Kediri Menuju new normal.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Kediri menyampaikan gambaran mengenai new normal Kota Kediri yang dituangkan dalam peraturan.

“Perwali ini sudah kita buat sebelum adanya new normal yaitu Perwali Kota Kediri Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan penanganan Corona Virus Disease Tahun 2019,” jelas Walikota Kediri.

Mengapa perlu diatur? Jelas Walikota Abu Bakar, karena Covid-19 ini merupakan bencana non alam sehingga wajib dilakukan penanggulangan agar tidak terjadi penyebaran yang makin luas dan peningkatan jumlah kasus.

Baca: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim Bertambah 292

“Untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Kita perlu mengendalikan terhadap tempat kegiatan dan tempat perekonomian yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Kita hanya membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang untuk menekan covid-19,” terangnya.

Untuk menghadapi new normal nanti, Pemerintah Kota Kediri sudah menyiapkan Pelayanan Perizinan Online pada website beralamat kswi.kedirikota.go.id.

Pelayanan Dispendukcapil Online dengan Aplikasi sakti berbasis android, Pelayanan Surat Keterangan Online (e-suket) pada esuket.kedirikota.go.id.

Hingga Musrenbang Online. Untuk perdagangan, beberapa langkah juga sudah disiapkan secara daring seperti Pasar Online Belanja Instan dari Rumah (Bi Imah), bermitra dengan Bukalapak dan promosi produk UMKM pada story akun Instagram Walikota Kediri.

Untuk metode pembayaran akan dilakukan dengan QRIS, E-Money dan Cashless untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *