Sunday, October 25, 2020
Home JATIM KOTA PROBOLINGGO Walikota Probolinggo Belum Putuskan Siswa Belajar Secara Tatap Muka

Walikota Probolinggo Belum Putuskan Siswa Belajar Secara Tatap Muka

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota Probolinggo masih mempertimbangkan dengan ekstra hati-hati proses belajar di sekolah di tengah pandemi Covid -19.

Sikap pemerintah ini semata-mata ingin melindungi calon generasi penurus bangsa dari penularan virus Corona.

Walikota Probolinggo tidak ingin gegabah mengijinkan proses belajar secara tatap muka seperti kondisi normal. Pandemi Covid -19 yang masih menjadi ancaman membuat pemerintah sangat berhati-hati membolehkan sekolah melakukan proses belajar secara tatap muka.

Sikap kehati-hati Walikota Probolinggo wajib diapresiasi dan terus melakukan evaluasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19.

Secara khusus Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin tegas melarang memperbolehkan lembaga pendidikan untuk Pendidikan Anak Usia Dini baik itu kelompok bermain atau TK. Alasannya usia anak-anak sangat rentan terhadap penularan Covid -19.

Hal ini disampaikan secara terbuka dalam pertemuan secara virtual dan live di media sosial Pemerintah Kota Probolinggo, Jumat (14/8) siang.

Terkait keinginan siswa SD/SMP/SMA dan perguruan tinggi kembali bersekolah dan belajar secara tatap muka Wali Kota Hadi Zainal Abidin tengah melakukan polling dan tidak memaksa keharusan sekolah secara tatap muka.

“Tentunya kami ingin memberikan proteksi atas keselamatan warga Kota Probolinggo dari ancaman virus Corona khususnya pelajar dan mahasiswa. Di tengah pandemi Covid-19 semua harus diputuskan secara hati-hati terkait ijin proses belajar secara tatap muka,” jelasnya.

“Kami memahami belajar secara vitual membutuhkan Hp android yang mana masih banyak siswa tidak memiliki. Tentu ini menjadi pemikiran pemerintah untuk mencari solusi. Poling orang tua murid setuju belajar secara tatap muka akan menjadi bahan pertimbangan. Namun tentu protokol kesehatan harus dipegang teguh sebagai bentuk perlindungan dari penyebaran Covid -19,” kata Habib Hadi Zaenal Abidin.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca