Monday, October 26, 2020
Home JATIM KOTA PROBOLINGGO Walikota Probolinggo Cek Bantuan Logistik Warga Terdampak Covid -19 

Walikota Probolinggo Cek Bantuan Logistik Warga Terdampak Covid -19 

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pandemi Corona menyebabkan penurunan daya beli akibat pembatasan kegiatan ekonomi masyarakat.

Pemerintah Kota Probolinggo terus mendata kebutuhan logistik untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak khususnya non penerima program bantuan pemerintah.

Bantuan Sembako yang bersumber dari anggaran refocusing APBD Pemkot Probolinggo mulai direalisasikan.

Untuk memastikan bantuan Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memantau langsung distribusi logistik di 29 Kelurahan untuk 5 Kecamatan, Kamis (7/5/2020).

” Bantuan paket sembako ini diperuntukan bagi warga yang tidak masuk dalam pemerima program bantuan pemerintah pusat, provinsi dan Pemkot Probolinggo. Warga dalam klaster terdampak Covid -19 di luar jangkauan bantuan-bantuan sebelumnya,” kata Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat cek langsung pendistribusian logistik di Kelurahan Triwung kidul, Kecamatan Kademangan.

Di wilayah tersebut tercatat 1758 KK sebagai penerima paket sembako.

Nilai sembako yang dibagikan setara demgan RP. 150 ribu per paket dengan rincian beras 10 kg, mie instan dan gula pasir. Setiap pemerima akan tercatat di 29 kelurahan dan terus dievaluasi.

”Kalau semua paketnya sudah terkumpul bisa langsung terdistribusi, target kami secepatnya. Suplai ini membutuhkan waktu, saya berharap masyarakat bisa bersabar,” tegas Walikota Probolinggo itu.

Pemerintah Kota Probolinggo menegaskan petugas penyalur bantuan tetap menggunakan protokol kesehatan, wajib memakai masker, tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Ia juga meminta kelurahan membuka posko pengaduan agar masyarakat dapat melapor terkait bantuan tersebut.

“Namanya juga manusia pasti ada kesalahan. Nanti akan dievaluasi lagi, jika ada kekurangan ditutup dengan bantuan dari dana BAZNAS dan Korpri. Tentunya akan kami pastikan lagi, agar bisa mendapat bantuan di bulan depan,” ungkap Habib Hadi saat ditanya jika ada warga yang terlewat tak mendapat bantuan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca