Walikota Probolinggo : Kontribusi PWI Dibutuhkan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Foto : Pengurus PWI Probolinggo audensi bersama Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di rumah dinas.

KABAR RAKYAT – Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meminta Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Probolinggo mampu memberikan kontribusi dalam proses pembangunan . Hal itu disampaikan saat menggelar audensi bersama pengurus PWI persiapan perwakilan Probolinggo, Kemarin (9/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan bersama pengurus PWI Probolinggo Walikota Akrab disapa Habib Hadi menaruh harapan besar dengan penggiat media mainstream dalam mendorong percepatan pembangunan di Kota Probolinggo. Walikota berharap sinergitas dan kolaborasi dengan PWI bisa sama-sama menopang kepentingan pembangunan melalui edukasi dan penyajian informasi yang berimbang.

” Kami menyambut baik dengan pengurus baru PWI Probolinggo. Harapannya PWI turut berkontribusi dalam proses pembangunan yang dilakukan Pemkot Probolinggo. Dan meminta produk jurnalis terverifikasi dengan fakta di lapangan”, kata Habib Hadi Zaenal Abidin.

Hal yang juga disampaikan ketua PWI persiapan perwakilan Probolinggo H.Suyuti mengatakan, PWI sebagai organisasi pers Indonesia berkewajiban mengawal setiap proses pembangunan di semua bidang.

” PWI sesuai marwahnya mengawal proses pembangunan bangsa dan negara melalui karya Jurnalis sebagai media kontrol. Pertemuan bersama Walikota bagian sinergitas PWI dalam memberikan kontribusi terhadap pemerintah”, tandas H.Suyuti didampingi sekretaris PWI Faizol.

Suyuti juga memaparkan rencana kegiatan PWI salah satunya peningkatan kapasitas wartawan melalui uji kompetensi bersama Dewan Pers.

Banyak hal yang dibicarakan Walikota dengan PWI dalam kaitannya melakukan  percepatan ekonomi di masa pandemi Covid 19. Poin penting audensi PWI bersama  Walikot Probolinggo adalah sinergitas lembaga profesi dan pemerintah daerah. Turut hadir dalam audensi Plt Kepala Diskominfo Pujo AS.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *