Walikota Probolinggo Siapkan Rumah Kost Untuk Karangtina Pemudik

  • Whatsapp
IMG-20200331-WA0072_resize_34 Wali Kota Probolinggo
Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin pantau stasiun kereta api dalam pencegahan Covid -19.

Kabar Rakyat – Pemerintah Kota Probolinggo menyiapkan beberapa opsi menangani pemudik yang diperkirakan tiba menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri. Karantina bagi pemudik sebgai upaya percepatan pencegahan Covid-19.

Rencana untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dikhawatirkan dibawa oleh pemudik saat pulang ke kampung halamannya.

Read More

banner 645x400

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin, memberikan opsi karantina oleh Pemkot selama 14 hari atau karangtina secara mandiri.

Pemkot akan menyiapkan fasilitas karantina, opsi untuk penampungan sementara. Bisa menyewa tempat kos, rusunawa atau dalam jumlah besar kami siapkan di lembaga yang ada standar fasilitas mushola atau masjid dan sarana prasarana yang memadai lainnya.

“Untuk karangtina mandiri petugas akan menetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan RT/RW akan diberi tahu,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Minggu (5/4/2020).

Meski ada fasilitas karangtina Walikota lebih menyarankan tidak mudik ditengah wabah Covid -19.

Masyarakat bisa menggunakan fasilitas aplikasi vidio call untuk menyambung silaturohim dengan keluarga disini. Aspek keselamatan dari ancaman virus Corona lebih utama.

“Saat berangkat anda merasa sehat, tapi tanpa disadari saat berada dimana, anda membawa virus dan menular ke keluarga.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *