Monday, August 10, 2020
Home KOTA PROBOLINGGO Walikota Probolinggo Terima Bantuan JPS Pemprov Jawa Timur

Walikota Probolinggo Terima Bantuan JPS Pemprov Jawa Timur

KABAR RAKYAT – Pemeritah kota Probolinggo menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersembut langsung diserahkan kepada 5 ribu warga penerima manfaat nilai bantuan sebesar Rp. 200 ribu per orang dalam setiap bulan.

Ribuan warga Kota Probolinggo terdampak pandemi Covid -19 mendapat bantuam Pemerintah Provinsi Jatim program JPS. Mereka kelompok tang sebelumnya mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berharap, bantuan ini mampu menjadi bantalan sosial sebagai solusi melanjutkan hidup bagi warga yang terdampak Covid-19 ini.

“Kami mohon kerjasama dan sinergi baik kelurahan maupun kecamatan agar bantuan ini benar-benar sampai tepat waktu dan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Wali Kota saat memantau pembagian JPS di Kecamatan Kanigaran, Sabtu (11/7/2020).

Melihat kondisi pandemi Covid -19 yang terus menekan wilayah Kota Probolinggo Habib Zainal Abidin meminta sexara tegas patuhi protokol kesehatan. Wajib penggunaan masker, cuci tangan gunakan sabun, jaga jarak untuk mencegah penularan covid-19.

[the_ad id=”29596″]

” Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Hindari kerumunan orang sebab di luar mudah sekali terjadi pebularan,” tegas Walikota

Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo memaparkan, pembagian JPS ini disesuaikan dengan jadwal yang sudah terjadwal di setiap kecamatan. Bantuan ini, jelas dia, bersumber dari BPBD Provinsi Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER